Saatnya Didier Deschamps Ukir Sejarah di Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meisner

MalangPelatih Timnas Prancis Didier Deschamps memiliki momentum untuk mengukir sejarah dalam Final Piala Dunia 2022. Prancis akan melawan Timnas Argentina di Lusail Iconic Stadium, Qatar pada Minggu malam WIB 18 Desember 2022. 

Gasak Australia U23, Shin Tae-yong Puji Mentalitas dan Solidnya Permainan Indonesia U23

Dikutip dari VIVA.co.id seandainya Prancis keluar sebagai pemenang dalam laga nanti, Deschamps akan menyamai rekor Vittorio Pozzo sebagai pelatih yang juara Piala Dunia dua kali berturut-turut. Capaian itu dilakukan Pozzo ketika menangani Timnas Italia dan menang pada Piala Dunia 1934 dan 1938.

Deschamps memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Prancis. Ketika itu dia tercatat sebagai orang yang bisa menang sebagai pemain dan pelatih.

Aksi Brilian Ernando dan Gol Komang Bawa Indonesia U23 Menang 1-0 Atas Australia U23

Ketika masih bermain, Deschamps adalah bagian dari skuad Prancis yang memenangkan Piala Dunia 1998. Rekor baru kini ada di depan matanya.

Akan menjadi menarik bagi Deschamps ketika menyamai rekor Pozzo. Karena dia berada di era modern dengan 32 negara sebagai peserta, yang tingkat kesulitannya lebih tinggi.

Pj Wali Kota Malang Sebut Pipa Bocor Hingga Tanah Ambles Akibat Akumulasi Kendaraan Besar

Sepakbola Prancis dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan sisi positifnya. Bagaimana tidak, karena dalam tujuh edisi Piala Dunia terakhir, mereka empat kali menembus babak final.

Pada 1998 dan 2018, tim berjuluk Les Blues keluar sebagai pemenang. Lalu pada Piala Dunia 2006 mereka kalah dari Italia. Untuk edisi kali ini, tantangan menjadi juara akan mereka hadapi.

Halaman Selanjutnya
img_title