Lionel Messi Cs Menjadi Tim Yang Paling Diminati di Piala Dunia

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

Malang – Sepanjang gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Timnas Argentina adalah tim yang paling diminati jumlah penonton yang hadir menyaksikan langsung pertandingan skuad asuhan Lionel Scaloni ini. 

Jelang Pilbup Malang, Lathifah Shohib Lakukan Pertemuan Intens dengan Rendra Kresna

Faktanya, selama dua kali bermain di Lusail Iconic Stadium, Qatar. Argentina mencatatkan jumlah penonton terbanyak di Piala Dunia 2022. 

Sebanyak 88.966 penonton atau kapasitas maksimal Lusail Iconic Stadium datang langsung untuk menyaksikan duel Argentina melawan Meksiko di fase grup pada 26 November 2022.

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

Data resmi FIFA juga mencatatkan jumlah penonton sama ketika Tim Tango menjalani laga semifinal Piala Dunia 2022 menghadapi Kroasia, empat hari lalu.

Sebanyak 88.235 penonton juga memadati tribun Lusail Iconic Stadium saat Lionel Messi Cs menjalani laga perempat final Piala Dunia 2022 melawan Belanda. Itu adalah laga dengan jumlah penonton terbanyak keempat, di bawah Portugal vs Uruguay yang dihadiri 88.668.

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

Kemudiaan saat Argentina melakoni laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi, sebanyak 88.012 penonton hadir langsung di Lusail Iconic Stadium. Laga tersebut mengejutkan, karena Tim Tango kalah 1-2.

Lusail Iconic Stadium adalah lokasi perhelatan Piala Dunia 2022 yang kapasitasnya paling besar. Itu sebabnya, final antara Argentina melawan Prancis juga dilangsungkan di sana.

Halaman Selanjutnya
img_title