Dugaan Konspirasi, Penyebab Karim Benzema Gagal Tampil di Final Piala

Karim Benzema dan Mathieu Valbuena
Sumber :
  • Skysport

MalangKarim Benzema dipastikan absen dalam pertandingan final Piala Dunia 2022, antara Argentina melawan Prancis di Lusail Iconic Stadium, Qatar pada Minggu malam WIB 18 Desember 2022. 

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Padahal kondisi penyerang Real Madrid itu dinyatakan siap dan tidak ada kendala untuk bermain. Namun pelatih Didier Deschamps telah menegaskan hanya akan menggunakan pemain yang ada. 24 nama yang sejak awal membela Le Bleus dalam perhelatan di Qatar.

"Sejak awal Piala Dunia, Benzema cedera dan Lucas Hernandez cedera di pertandingan pertama. Sejak saat itu, saya memiliki 24 pemain di skuad saya. Anda tahu siapa para pemain itu, dan mereka adalah pemain yang saya miliki sekarang. Jadi menurut saya, tidak adil bagi para pemain lain jika ada yang bertanya soal pemain yang tidak ada di sini," kata Didier Deschamps dikutip dari VIVA.co.id. 

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

"Kami kehilangan para pemain dari skuad awal, dan sekarang saya cuma fokus pada 24 pemain yang ada. Mereka adalah pemain yang akan saya miliki besok," tambahnya. 

Namun ada cerita lain di balik itu. Tersiar selentingan kabar bahwa memang dari awal ada konspirasi dari Deschamps untuk menyingkirkan Benzema.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Diketahui sejak 2016 Benzema tidak dipanggil ke Timnas Prancis karena sejumlah kasus. Dan baru tahun lalu dia kembali berseragam tim ayam jantan, itu setelah tampil luar biasa sepanjang musim bersama Real Madrid dan mendapat desakan dari publik.

Jelang tampil di Piala Dunia, ketika pembukaan tinggal menghitung hari, Benzema cedera. Tapi namanya tak langsung dicoret, meski dipersilakan pergi untuk menjalani pemulihan dengan klubnya.

Halaman Selanjutnya
img_title