Emak-emak di Jombang Digelandang Warga ke Polsek Karena Diduga Curi Sepeda

Pelaku saat dibawa warga ke Polsek Mojoagung.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – M (45 Tahun) seorang emak-emak asal Kecamatan Sumobito, digelandang warga ke Polsek Mojoagung, Kabupaten Jombang Jawa Timur, pada Selasa, 2 Juli 2024, dini hari.

Mlayu Nyambi Plesir, SIWO PWI Malang Night Run 2024 Segera Digelar

Hal ini dilakukan warga lantaran, emak-emak tersebut, diduga mengambil sepeda angin dan sepeda motor milik warga Desa Kauman, Kecamatan Mojoagung.

Andik (40 tahun) warga setempat menjelaskan, semula pada hari Minggu 30 Juni 2024, malam salah satu warga Desa Kauman kehilangan sepeda motor. Di lokasi tersebut, pelaku meninggalkan sepeda angin.

Dapat Golden Tiket, Atlet Binaraga Jombang Melenggang ke PON 2024

"Pelakunya itu naik sepeda pancal, terus sepeda motornya warga itu dibawa. Dengan cara digelandang. Nah sepeda angin pelaku ini ditinggal," kata Andik, Selasa, 2 Juli 2024.

Dan di saat warga nongkrong, warga melihat seorang perempuan menaiki sepeda angin, kebetulan sepeda angin itu merupakan milik warga Desa Kauman, yang letak rumahnya tak jauh dari lokasi seperti motor yang hilang kemarin.

Tabrakan Truk dan Bus di Tol Jombang, Kondektur Bus Tewas

"Nah sepeda angin yang dinaiki perempuan itu, kepunyaan tetangga. Nah teman-teman Kauman itu, anak-anak muda itu memergoki pelaku (M). Setelah ditanya, keberadaan sepeda itu malah dia (M) gak mengaku," ujar Andik.

"Malah sepedanya dilempar, terus dia (M) jalan ke arah makam Mbah Sayid Sulaiman. Dan sama teman-teman tetap diikuti. Sampailah ke arah dimana dia ketemu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title