Meresahkan! Ratusan Anggota Perguruan Silat Diamankan Polisi saat Konvoi di Jombang

Anggota perguruan silat saat digelandang ke Polres Jombang.
Sumber :
  • VIVA Malang/Elok Apriyanto

Jombang, VIVA - Sebanyak 169 orang anggota perguruan silat diamankan Kepolisian Resor (Polres) Jombang, Jawa Timur, pada Sabtu 9 Maret 2024.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Mereka diamankan Polres Jombang saat melakukan konvoi usai pengesahan anggota baru di wilayah Mojoagung, tepatnya di Jalan Raya Romli Tamim, Desa Sumbermulyo.

Lantaran meresahkan masyarakat dan penggunaan jalan, aparat kepolisian yang berseragam preman berusaha mengamankan rombongan liar perguruan silat tersebut.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Sebelum diamankan, sempat terjadi aksi saling kejar-kejaran antara petugas kepolisian dengan rombongan liar perguruan silat. 

Namun, lantaran aparat kepolisian sudah mengantisipasi hal tersebut, akhirnya 169 lebih anggota perguruan silat berhasil diamankan dan dibawa ke Polres Jombang.

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi menjelaskan, anggotanya melakukan pengamanan giat pengesahan anggota baru yang dilakukan oleh salah satu perguruan silat di Mojoagung.

Untuk anggota perguruan silat yang diamankan polisi, kata Eko, merupakan peringatan kepada siapapun atau kelompok apapun yang hendak mengganggu suasana Kamtibmas di Jombang.

Halaman Selanjutnya
img_title