Momen Brigadir J Gendong Istri Sambo Ke Kamar, Diduga Jadi Motif

Momen Brigadir J Gendong Istri Sambo Ke Kamar, Diduga Jadi Motif
Sumber :
  • doc viva

Malang –  Anggota Komisi III DPR RI, Sarifuddin Sudding sempat membeberkan dugaan motif pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan tersangka Irjen Ferdy Sambo saat rapat dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung DPR pada Rabu, 24 Agustus 2022.

Simposium Kebangsaan Jadi Cara Andreas Ajak Mahasiswa Memahami Pancasila

Menurut dia, sempat beredar motif dari berbagai sumber terkait kasus pembunuhan Brigadir J tersebut. Ada informasi bahwa Brigadir J sempat menggendong istri Sambo, Putri Chandrawati (PC) di Magelang.

Rangkaiannya, kata dia, ada rombongan pertama ke Magelang pada 2 Juli 2022. Rombongan pertama itu adalah Putri, Brigadir J, Kuat Ma'ruf, Bripka Ricky Rizal, Bharada Richard Eliezer, termasuk asisten rumah tangga bernama Susi.

Bawa Misi Final Four, Pertamina Enduro Benamkan Gresik Petrokimia 3-0 di Proliga 2024 Pekan ke-6

Tujuan mereka ke Magelang adalah untuk melihat anak Sambo  yang sekolah di Magelang, Jawa Tengah. Rombongan tinggal di rumah Sambo di Magelang. Tidak terlalu besar, sehingga semua aktivitas di rumah tersebut mudah terlihat.

"Kemudian, tanggal 4 ada kejadian. Di mana Brigadir J atau pada siang hari si Putri tidur di sofa, di ruang tamu. Lalu datang Brigadir J untuk membopong, mengangkat Putri untuk masuk ke dalam kamar," kata Sudding. 

Megawati 'Megatron' Bawa Jakarta BIN Unggul 3-1 Versus Bandung Bjb di Proliga 2024 Pekan ke-6

Melihat kejadian itu, sopir Putri yakni Kuat Ma'ruf membentak Brigadir J agar tidak melakukan hal tersebut dan menyentuh Putri Sambo. Akhirnya, Brigadir J mengurungkan niatnya. 

Tanggal 6 Juli, kata dia, Irjen Sambo menyusul ke Magelang untuk merayakan ulang tahun pernikahan di malam harinya. "Bergabunglah mereka di sana, di Magelang," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
img_title