Tersangka Mutilasi Istri di Malang, Berkali-kali Jatuh Karena Lemas saat Digelandang

Tersangka James Lodewyk Tomatala di Polresta Malang Kota
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA Polresta Malang Kota untuk pertama kalinya menunjukan wajah pelaku pembunuh dan mutilasi istrinya James Lodewyk Tomatala (61 tahun). Korban adalah Ni Made Sutarini (55 tahun) yang dibunuh dan dimutilasi pada Sabtu, 30 Desember 2023. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

James terlihat lemas dan merasa mual saat polisi menggelandang menuju tempat konferensi pers di halaman Polresta Malang Kota pada Kamis, 4 Januari 2024. Bahkan dia sempat tertunduk lemas di kursi dengan didampingi oleh kuasa hukumnya. 

Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdianto mengatakan, bahwa James belum bisa diperiksa lagi karena masih shock dengan pembunuhan dan mutilasi yang dia lakukan. Polisi masih menunggu kondisi James membaik. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Pemeriksaan tambahan, belum bisa dilaksanakan karena tersangka masih shock. Artinya kita memberikan waktu kepada tersangka untuk memulihkan kesehatan atau psikisnya terlebih dahulu," kata Yudi. 

Yudi menuturkan, bahwa polisi melakukan pengawasan ketat kepada tersangka setelah melihat kondisi korban yang tidak stabil. Polisi khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat kondisi korban tidak stabil.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Sampai saat ini belum ditemukan (gejala depresi). Namun kita tetap melaksanakan pemantauan kepada kesehatan maupun psikis tersangka," ujar Yudi. 

Sejauh ini polisi sudah memeriksa sebanyak 7 saksi atas kasus pembunuhan dan mutilasi yang dilakukan di rumah di jalan Serayu 6, Bunulrejo, Kota Malang. Polisi memastikan proses autopsi sudah rampung namun hasilnya belum keluar. 

Halaman Selanjutnya
img_title