Terlibat Penipuan Arisan Online, Ibu Muda Asal Jombang Dibekuk saat "Berjemur" di Pantai Bali

Carolin, tersangka penipuan berkedok arisan online, ditangkap di Bali
Sumber :
  • VIVA Malang/Elok Apriyanto

Jombang, VIVA – Seorang ibu muda anak satu bernama Carolin Cahaya Ningsih, 28 tahun, asal Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, dibekuk Polres Jombang karena diduga terlibat kasus penipuan arisan online.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Carolin ditangkap saat berada di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, Bali setelah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Jombang atas kasus penipuan arisan online yang merugikan korbannya hingga puluhan juta rupiah.

”Pelaku (atas nama Carolin Cahaya Ningsih ini) ditangkap pada Minggu, 17 Desember 2023 lalu. Pelaku ditangkap di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, Bali,” kata Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Sukaca, Kamis 4 Januari 2024.

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Lebih lanjut, Sukaca menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku ini bermula dari laporan salah satu korban arisan online yang diselenggarakan Carolin, yakni Anik Anita Rahayu, 35 tahun, warga Desa Genengan Jasem, Kecamatan Kabuh.

”Korban melapor bahwa telah menjadi korban penipuan dan penggelapan (arisan online) yang dilakukan tersangka (Carolin Cahaya Ningsih) ini pada bulan Desember 2022,” ujarnya.

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

Sukaca menerangkan, modus operandi yang dilakukan Carolin ini tergolong menarik, yakni korban ditawari arisan get sebanyak 6 buah dengan harga yang rendah. Karena dijual lebih murah, korban tergiur membeli arisan get tersebut.

Menurut keterangan korban, kata Sukaca, arisan get dijanjikan oleh Carolin akan cair pada 6 Mei 2022. Namun, pada saat korban berusaha mencarinya, pemilik asli arisan get itu tak merasa menjual akunnya kepada siapapun.

Halaman Selanjutnya
img_title