Berstatus Tahanan Kota, Yeni Terdakwa Kasus Cincin Kawin Pergi Keluar Jombang

Foto terdakwa Yeni saat berada di RSKU Sukoharjo Jawa Tengah.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Terdakwa kasus cincin kawin atas nama Yeni Sulistyowati yang berstatus tahanan kota pergi keluar kota. Diduga Yeni pergi ke Jawa Tengah tanpa meminta izin dari pihak yang berwenang, yakni Pengadilan Negeri (PN) Jombang, maupun Kejaksaan Negeri Jombang.

Jangan Lewatkan! Live Streaming Irak U23 vs Indonesia U23 di RCTI dan Vision+

Hal ini membuat dua advokat asal kota Surabaya Samsul Arifin dan Andri Rachmad melaporkan kejadian tersebut ke Pengadilan Negeri Jombang.

Samsul Arifin mengatakan kedatangan mereka ke PN Jombang itu dalam rangka meminta pihak majelis hakim dari PN Jombang untuk meninjau ulang status Yeni Sulistyowati sebagai tahanan kota.

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

Hal ini dikarenakan, pihaknya menerima informasi bahwa Yeni Sulistyowati melakukan kegiatan di luar kota atau di luar daerah, sejak, Sabtu 2 Desember 2023. Tanpa meminta izin pada pihak yang berwenang.

"Jadi kedatangan kita tadi menyampaikan permohonan untuk peninjauan ulang keputusan PN Jombang atas peralihan status tahanan terdakwa saudari Yeni Sulistyowati yang selama ini telah diberikan PN Jombang," kata Samsul, Selasa, 5 Desember 2023.

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

Ia pun menegaskan, hal ini dikarenakan berdasarkan informasi yang pihaknya terima, terdakwa kasus dugaan pencurian cincin kawin itu pergi keluar Jombang, padahal ia menyandang status sebagai tahanan kota.

"Perjalanan terdakwa melakukan kegiatan ke luar daerah, dan berdasarkan informasi yang kita terima itu sejak tanggal 2 Desember 2023 kemarin. Padahal status beliau kan tahanan rumah, terkait dengan perkara pidana nomor 236, yang tengah disidangkan di PN Jombang," ujar Samsul. 

Halaman Selanjutnya
img_title