Pelaku Pembunuh Ibu Rumah Tangga di Pasuruan Ternyata Tetangga

Polisi menggelandang Heru Purnomo alias Kelenger
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVAPolisi menggelandang Heru Purnomo alias Kelenger (34 tahun) di Polres Pasuruan pada Jumat, 10 November 2023. Heru adalah pelaku pembunuhan seorang ibu rumah tangga Endang Sukowati (50 tahun).

Datangi 2 Tempat Ekraf, Pj Wali Kota Batu Optimistis Potensi Pariwisata Terus Berkembang

Endang adalah korban pembunuhan di Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Jasadnya ditemukan meninggal dunia di kamar mandi dengan sejumlah luka pada Selasa, 7 November 2023 oleh suaminya, Sugiyono

"Pelaku Heru Purnomo kami amankan pada Kamis pukul 09.00 WIB kemarin. Penangkapan dilakukan setelah polisi mendapatkan cukup bukti dan rekaman CCTV pelaku keluar masuk rumah korban," kata Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Jumat, 10 November 2023. 

Kepala Korban Belum Ditemukan, Polisi Masih Sterilisasi Sumber Ledakan Bom Ikan Bondet di Pasuruan

Heru adalah pelaku pembunuhan disertai perampokan. Dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti termasuk pisau dapur yang dibawa pelaku dari rumah untuk menghabisi korban.

Selain itu, polisi juga mengamankan bukti 2 unit handphone dan 4 perhiasan cincin milik korban yang dicurinya usai membunuh korban.

Pendaftaran Ditutup, Ada 4 Bacabup yang Resmi Daftar di PDIP dan Demokrat Jombang

Terkait lokasi penangkapan pelaku, Bayu menerangkan jika pelaku Heri Purnomo alias Klenger dibekuk saat ditempat kerjanya.

"Pelaku kami amankan di perusahaan tempatnya bekerja. Pelaku juga mengaku mengambil uang Rp1 juta milik korban saat kejadian itu," tuturnya.