Tekad Kalapas Kelas I Malang Berantas Penyelundupan Narkoba Warga Binaan

Kepala Lapas Kelas I Malang, Ketut Akbar Herry Achjar.
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVAKepala Lapas Kelas I Malang kini dijabat oleh Ketut Akbar Herry Achjar. Dia menggantikan Heri Azhari akan menjabat Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Selama masa kepemimpinan Heri Azhari petugas Lapas Kelas I Malang sering kali menggagalkan percobaan penyelundupan narkoba ke warga binaan pemasyarakatan atau WBP. Ketut Akbar pun menegaskan akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional atau BNN untuk menjalankan tugas itu.

"Tentu yang paling utama, Lapas harus bersih dari narkoba. Kami bersama BNN akan bersinergi," kata Ketut Akbar usai Sertijab pada Jumat, 6 Oktober 2023 kemarin. 

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Ketut Akbar mengatakan, idealnya Lapas bebas dari kendaraan umum. Namun jika melihat Lapas Kelas I Malang hal itu tidak bisa diterapkan karena berada di kelilingi jalan umum.

"Harusnya jalan ditutup, baru kita aman. Tapi ini kan jalan umum ya," ujar Ketut Akbar. 

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

Dia pun akan menempatkan tim pemantau secara tertutup atau sembunyi-sembunyi. Selain memaksimalkan pemantauan melalui kamera Closed Circuit Television atau CCTV

"Kita tetap pasang CCTV, pasang orang secara tertutup untuk memantau. Mana titik rawan, kita pantau. Kami harus bersinergi untuk membangun Lapas ini," tutur Ketut Akbar.