Aksi Pencurian Sepeda Angin pada Area Parkiran Masjid di Jombang, Terekam Kamera CCTV

Pelaku pencurian sepeda saat terekam kamera CCTV.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Aksi pencurian sepeda angin terekam kamera CCTV di salah satu Masjid yang ada di kawasan Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Dalam rekaman kamera CCTV, diketahui pelaku menggunakan baju hitam dan mengenakan tas ransel, membawa kabur sepeda angin yang terparkir di area Masjid Ar Ridlo, Desa Kauman, Kecamatan Mojoagung.

Menurut keterangan takmir Masjid Sun An Hadi (45 tahun), pada hari Selasa 12 September kemarin, usai salat Dhuhur ada salah satu jamaah masjid bernama Sopi'i (60 tahun) yang mengaku kehilangan sepeda angin.

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

"Ada jemaah yang melaporkan kehilangan sepeda angin. Kita akhirnya lihat CCTV, dan dari rekaman CCTV terlihat ada seorang pria duduk di luar masjid dekat sepeda," katanya, Rabu, 13 September 2023.

Dari rekaman kamera CCTV, diketahui seorang pria mengenakan baju dan celana hitam, sambil membawa tas ransel tampak mencuri sepeda angin milik jamaah masjid yang melaporkan kehilangan sepeda tersebut.

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

"Ketika salat dhuhur dimulai, sepeda itu diambil orang yang ada di CCTV itu, dengan ciri-ciri orangnya pendek, hitam, rambutnya botak pakai tas (ransel)," ujarnya.

Ia pun mengaku orang tersebut jarang terlihat di area sekitar masjid, maupun di dalam masjid. Namun, ia mengaku banyak sekali orang yang keluar masuk masjid baik orang yang beribadah maupun orang yang hanya sekedar berkunjung.

Halaman Selanjutnya
img_title