Perseteruan Mertua dan Menantu di Jombang, Sempat Dimediasi Meski Gagal

Kuasa hukum Diana Suwito yang bernama Adri Rachmad.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Perseteruan antara mertua dan menantu di Jombang, Jawa Timur, yang berujung pelaporan polisi, sempat dimediasi. 

Viral Dugaan Pemerasan di Lawang, Polres Malang Lakukan Penyelidikan

Permintaan mediasi ini, didasari atas permintaan Yeni Sulistyowati (78) selaku mertua dari Diana Suwito (46) warga Surabaya.

Kuasa hukum Diana Suwito, Andri Rachmad menjelaskan, pihaknya mendampingi kliennya mendatangi Polsek Jombang, pada Kamis, 6 Juli 2023 kemarin.

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

"Ini tadi kami baru selesai mendatangi Polsek Kota, dalam rangka panggilan terlapor dan penyerahan terhadap barang bukti yang kita laporkan," kata Andri, Jum'at 7 Juli 2023.

Pada saat berada di Polsek, pihaknya mengaku bahwa kliennya telah dipertemukan terhadap mertuanya yang bernama Yeni Sulistyowati.

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

Pertemuan itu, sambung Andri, disaksikan Kanit Reskrim Polsek Jombang, dan dipimpin Kapolsek Jombang, AKP Soesilo. Dimana pertemuan tersebut diinisiasi oleh salah satu tokoh warga Tionghoa di Jombang.

"Pertemuan tadi dipimpin oleh pak Kapolsek, pak Kanit Reskrim, dari sana Pak Cing (tokoh Tionghoa) pada intinya meminta kami, sebagai pelapor untuk mediasi dengan terlapor. Poinnya terlapor ini minta mediasi, perdamaian," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title