5 Bulan Gelapkan Uang Perusahaan, 7 Karyawan di Jombang Masuk Bui

Para tersangka pelaku penggelapan uang perusahaan
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Malang – Selama 5 bulan, gelapkan uang perusahaan yang totalnya mencapai puluhan juta rupiah, 7 karyawan CV. Wahana Sejahtera Foods yang ada di Desa Plosogeneng, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dijebloskan ke sel tahanan.

Gus Ipul Gelar Salat Tarawih Bersama Khofifah di Malam Nuzulul Quran

Para tersangka ini dijebloskan ke sel tahanan, usai pihak perusahaan melakukan audit, dan ditemukan adanya selisih uang dengan barang di gudang penyimpanan yang ada di perusahaan tersebut.

Tersangka yang berjumlah 7 orang ini adalah ME (28 tahun), RD (24 tahun), YE (27 tahun), YA (22 tahun), GS (24 tahun), GP (29 tahun) dan MY (24 tahun). Yang semuanya merupakan warga Kabupaten Jombang.

Pemkot Pasuruan Salurkan Zakat Mal Melalui Baznas 

Kapolsek Jombang, AKP Soesilo menjelaskan, pada hari ini Senin, 29 Mei 2023, sekitar pukul 08.00 WIB, salah satu pekerja di gudang CV. Wahana Sejahtera Foods, mengetahui adanya kejanggalan pada jumlah stok daging yang ada di gudang.

"Salah satu saksi mengetahui bila sejak bulan Januari 2023 sampai dengan awal bulan Mei 2023, telah ada selisih antara stok barang dengan stok fisik-nya, sehingga dilakukan audit," kata Soesilo, Sabtu 11 Juni 2023.

42 Kg Ganja Terungkap Usai MAS Dibuntuti Sepanjang Sumatera Hingga Jawa

Setelah dilakukan audit, diketahui bahwa sejak 5 bulan, stok daging ada yang hilang. Dengan jumlah yang mencapai ribuan kilogram.

"Selama 5 bulan barang yang hilang di dalam gudang berupa daging ayam giling (MDM), sebanyak 1,012 kilogram dan daging dada ayam tanpa tulang (BLD) sebanyak 1,785 kilogram," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title