Tersangka Raymond Raup Rp10 Miliar dari Member Robot Trading ATG Wahyu Kenzo

Polresta Malang Kota tetapkan RE sebagai tersangka
Sumber :
  • Viva Malang

MalangTersangka baru robot trading Auto Trade Gold (ATG) adalah Raymond Enovan alias RE. Dia menjadi tersangka menyusul Wahyu Kenzo yang sudah ditetapkan terlebih dahulu. RE ditunjukan ke publik oleh Polresta Malang Kota, pada Kamis, 16 Maret 2023. 

Belum Dilantik, Calon Pimpinan DPRD Jombang Sudah Disiapkan Mobil Dinas Baru

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, bahwa RE menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik polisi sejak 11 Maret lalu. Setelah terbukti terlibat dalan jaringan robot trading ATG dia akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. 

"Peran RE selain sebagai salah satu tim dari ATG. Dia berposisi sebagai founder atau satu klik di bawah tersangka WK (Wahyu Kenzo). Tugasnya ini untuk merekrut member atau mencari jaringan dan mendapatkan keuntungan," kata perwira yang akrab disapa Buher ini.

Pemdes Tulungrejo Janji Bantu Urusi Legalitas Hibah Warga Gerdu, Ini Syaratnya

Raymond selama dua tahun menjadi founder telah meraup keuntungan sebesar Rp10 miliar. Keuntungan didapat ketika member melakukan up line robot trading baik menang ataupun kalah. Di Indonesia sendiri terdapat 15 founder dan di Jawa Timur ada 4 founder ATG dibawah kendali Wahyu Kenzo.

"Dia mendapatkan keuntungan sebesar Rp100 rupiah dari setiap transaksi, dari setiap kali member online dan melakukan deposit. Untuk wilayah Malang ada 2 (founder). Founder di setiap wilayah ini mencari jaringan down line ke bawah," ujar Buher. 

Cuaca Ekstrem, Harga Tomat dan Bawang di Pasar Jombang Meroket

Dari Raymond, polisi menyita sejumlah barang bukti yang diduga kuat untuk mengoperasionalkan robot trading ATG. Yakni, sebuah handphone dan laptop. 

"Laptop ini kami lakukan analisa termasuk kami juga untuk pengembangan aset yang bersangkutan selama dua tahun mulai dari deposit WD dan keuntungan yang diperoleh sebesar Rp10 miliar," ujar Buher. 

Halaman Selanjutnya
img_title