Istri Wahyu Kenzo dan Pemilik Rekening Robot Trading Diperiksa Polisi

Ruang Reskrim Polresta Malang Kota.
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Polresta Malang Kota telah melayangkan dua surat panggilan pemeriksaan untuk dua orang berkaitan dengan kasus robot trading auto trade gold (ATG) oleh Wahyu Kenzo. Mereka adalah AM alias AJ istri Wahyu Kenzo dan Desi pemilik rekening penampung dana member. 

Belum Dilantik, Calon Pimpinan DPRD Jombang Sudah Disiapkan Mobil Dinas Baru

Kapolresta Malang Kota Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto mengatakan, bahwa keduannya dijadwalkan jalani pemeriksaan sebagai saksi hari ini, Selasa, 14 Maret 2023. Keterangan dari kedua orang ini dibutuhkan untuk melengkapi berkas penyidikan atas kasus penipuan robot trading. 

"2 orang diperiksa istri dan termasuk pemilik rekening atas nama Desi," kata Budi Hermanto, Selasa, 14 Maret 2023. 

Pemdes Tulungrejo Janji Bantu Urusi Legalitas Hibah Warga Gerdu, Ini Syaratnya

Perwira yang akrab disapa Buher ini mengatakan bahwa peran Desi dalam penipuan robot trading sangat vital. Sebab, rekening milik Desi menerima aliran dana dari para member. Selain itu, rekening ini sudah ditutup sejak awal 2022. 

"Desi ini rekening yang digunakan untuk menerima aliran dana dari para member. Setelah itu di awal 2022 rekening sudah ditutup kita sudah minta keterangan ke pihak bank juga. Kenapa ditutup," ujar Buher. 

Cuaca Ekstrem, Harga Tomat dan Bawang di Pasar Jombang Meroket

Selain itu, Buher mengatakan bahwa masyarakat yang mengadu lewat saluran hotline Polresta Malang Kota saat ini sudah mencapai 1.423 laporan. Mekanismenya, para pengadu harus menyertalam rekening koran mulai awal deposit hingga saat ini. 

"Kedua menginformasikan akunnya apa sehingga kami akan melakukan audit termasuk mencocokan ke pihak PT Pansaky. Berapa yang dideposit dan diterima dari WD (withdraw) dan yang belum akan kami inventarisir, sehingga kami jadikan priotitas pengembalian dari tersangka ke korban," tutur Buher. 

Halaman Selanjutnya
img_title