Maling di Malang Curi Kambing dan Disembelih di Kandang Lalu Dibawa Kabur

Polisi mendatangi TKP pencurian kambing di Malang
Sumber :
  • Dokumentasi Polsek Blimbing

Malang – Nasib malang dialami oleh Muhammad Faruk (44), warga Kelurahan Bunulrejo, Kota Malang. Kandang hewan ternak miliknya diacak-acak oleh pencuri sebanyak 6 kambing dan 10 ayam miliknya raib digondol maling. 

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

Faruk awalnya tidak mengira bahwa kambing miliknya dicuri. Saat itu pada Minggu, 22 Januari 2023 pagi. Tanpa ada kecurigaan dia berangkat dari rumah menuju kandang yang jaraknya 25 meter untuk memberi makan ternak. 

Di lokasi dia langsung terkaget saat melihat banyak bercak darah segar berserakan di kandang miliknya. Suara kambing yang biasa terdengar mendadak sunyi. Ternyata seluruh kambing miliknya berjumlah 6 ekor telah dicuri. 

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

"Saat saya lihat kandang kok banyak darah berceceran. Lalu saya lihat dalam kandang sudah tidak ada kambingnya, habis semua, 6 ekor dicuri semua. Jadi saat saya lihat darahnya masih basah. Kayaknya disembelih di sini," kata Faruk, Selasa, 24 Januari 2023. 

"Terus di luar juga ada jejak mobil, sepertinya mobil malingnya untuk bawa kambing. Di kandang cuma ada jejak sidik jari tangan yang menempel di bambu. Kelihatan tangannya abis berlumuran darah. Ini bisa untuk polisi mencari pelaku," tambahnya. 

Cabor BMX Kota Batu Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Porprov 2025

Faruk menyebut total kerugian yang dia alami sekitar Rp15 juta. Ternak ini merupakan satu-satunya usaha yang dia tekuni sejak 8 tahun silam. Usai seluruh kambingnya raib. Kini dia hanya memiliki 50 ekor ayam dan bebek di kandang. 

"Kambing saya dulu sampai 16 ekor lalu dijual tinggal 2. Kemudian beranak sampai jadi 6 ekor itu. Bahkan yang betina juga lagi hamil itu. Ya tetap saya lanjutkan lah, usaha saya cuma ini. Tapi kalau kambingnya tidak bisa, sudah habis. Mungkin saya ternak ayam dan bebeknya. Ini masih ada sekitar 50 ekor. Kalau banyak mungkin saya belikan kambing lagi," ujar Faruk. 

Halaman Selanjutnya
img_title