Buka Bersama di Klenteng Tjoe Tiek Kiong, Bukti Toleransi Tinggi Warga Kota Pasuruan

Buka bersama di Klenteng Tjoe Tiek Kiong
Sumber :
  • VIVA Malang / Mochamad Rois (Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Kebersamaan lintas agama di Kota Pasuruan kembali menarik perhatian saat bulan suci Ramadan 1445 H. Karena pada momen ini, Klenteng Tjoe Tiek Kiong mengadakan buka bersama warga sekitar Klenteng, atau warga yang sedang lewat di Klenteng.

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

Buka puasa bersama ini pun semakin semarak ketika Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo atau Mas Adi ikut datang meramaikan gelaran buka bersama pada Selasa, 26 Maret 2024 kemarin.

Dalam kesempatan ini, Mas Adi juga mengatakan bahwa kebersamaan yang telah diciptakan di Kota Pasuruan ini, merupakan wujud kekuatan Bangsa Indonesia. 

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

"Perbedaan itu adalah sebuah kekayan, dan dengan kebersamaan dan keberagaman yang kita miliki, itulah yang menjadi kekuatan kita," kata Mas Adi.

Mas Adi juga mengatakan bahwa sikap toleransi, dan kebersamaan juga selaras dengan visi Kota Pasuruan, yakni Kota Madinah akronim dari Maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni warganya. 

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

"Saya sangat bersyukur karena bisa hadir di sini. Dan saya juga bersyukur di Kota Pasuruan ini, masyarakatnya guyup rukun agawe santoso," ujar Mas Adi. 

Menurut Yudhi Dharma, salah satu pengurus Klenteng Tjoe Tiek Kiong Kota Pasuruan, mengatakan jika buka bersama ini dilakukan setiap tahun. 

Halaman Selanjutnya
img_title