Indosat Isi Ramadan Dengan Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal

Indosat Ooredoo Hutchison bikin kampanye Gerakan Sosial di Malang
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) membuat kampanye unik 'Indosat Bersama Rayakan Indah Ramadan 2024' atau 'Indosat Berkah Ramadan 2024'. Mereka membuat gerakan sosial dan pemberdayaan ekonomi lokal. Kampanye ini diklaim untuk memberdayakan masyarakat Indonesia.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

"Kampanye Indosat Berkah Ramadan merupakan wujud komitmen kami mendukung antusiasme masyarakat merayakan bulan Ramadan dengan saling berbagi keberkahan. Oleh karena itu, kami mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadan bersama Indosat," kata Head of Region East Java Indosat Ooredoo Hutchison, Prio Sasongko di Malang, Kamis, 21 Maret 2024. 

Mereka membuat program gerobak berkah sebagai sebuah dukungan nyata menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia yang difokuskan melalui marbot. Kegiatan ini dilakukan di 57 lokasi di Indonesia dengan semangat menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal untuk memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Indosat juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadan melalui aplikasi myIM3 dan bima+. Dengan menukar loyalty point milik mereka, pelanggan dapat turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan di bulan Ramadan.

"Indosat juga turut menjaga kualitas layanannya sepanjang bulan Ramadan, dengan mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api," ujarnya. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting. Tidak hanya itu, Indosat juga melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian. Penambahan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadan yang berpotensi naik sekitar 14 persen dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian tahun ini. 

"Lonjakan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram, serta game online khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title