Begini Cara Hotel Purnama Batu Menggapai Keberkahan Bulan Ramadan

Pemberian bingkisan kepada perwakilan pengasuh Ponpes.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Banyak cara untuk menggapai keberkahan dan berbagi kebahagiaan saat memperingati bulan Ramadan. Seperti yang dilakukan oleh Hotel Purnama Kota Batu dengan mengundang anak-anak pondok pesantren (Ponpes) untuk berbuka puasa, Selasa 26 Maret 2024.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Dalam kegiatan yang diikuti kurang lebih 150 anak dari Ponpes Aisyiah, Manbaul Ulum, dan Al Munawaroh dimeriahkan dengan bacaan tilawatil Al-Quran dan terbangan salawat sebagai ungkapan spiritualitas dalam menyambut bulan Ramadan yang penuh berkah.

HR Manajer Purnama Hotel, Brian Cahaya Saputra mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk semangat hotel dan para karyawan untuk merasakan dan menikmati berkah Ramadan yang luar biasa.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

"Jadi tidak hanya berfokus pada aspek bisnis, kami ingin menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat sekitar dan berkontribusi pada sektor sosial. Apalagi para anak-anak ini berasal dari ponpes sekitar hotel," katanya.

Menurut Brian, kegiatan buka bersama ini sudah dilaksanakan oleh Hotel Purnama selama 50 tahun secara berkelanjutan. Tentu kegiatan sosial seperti ini memperlihatkan prinsip kolaborasi dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Namun, lebih dari sekadar menyediakan hidangan berbuka puasa, Purnama Hotel juga berupaya untuk menyentuh hati mereka dengan memberikan santunan berupa bingkisan perlengkapan sehari-hari kepada anak-anak," ujarnya.

Brian menilai, eksistensi Purnama Hotel tidak hanya bergantung pada kinerja manajemen atau karyawan, tetapi juga dukungan dari doa-doa dan harapan dari masyarakat sekitar.

Halaman Selanjutnya
img_title