Ekspansi ke Malang Hadinata Boyong Koleksi Spesial Ramadan dan Batik Eklusif

Toko Batik Hadinata luncurkan batik motif koko untuk sambut lebaran
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVAToko Batik Hadinata melebarkan ekspansi bisnisnya ke Jawa Timur, salah satunya Kota Malang. Mereka kini tidak hanya berpusat di Surakarta dan Jawa Tengah namun mulai meramba daerah lain. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Outlet terbaru mereka ada di lantai 1 Mall Olimpic Garden atau MOG. Outlet ini baru saja diresmikan pada Kamis, 21 Maret 2024. Alasan membuka outlet di Malang karena banyak penjualan online batik Hadinata berasal dari Jawa Timur salah satunya Malang. 

"Karena market online kami itu banyak di Jawa Timur. Tentunya ini sangat potensial. Makanya kami membuka outlet di Kota Malang sebelumnya di Surabaya. Agar mereka yang mau membeli juga bisa melihat secara langsung batik kami di toko," kata Marcomm Batik Hadinata, Selly Puspitasari.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Hadinata Batik selama ini dikenal dengan batik bercorak flora dan fauna. Dimana motif Phoenix menjadi andalan mereka karena lambang keabadian dan keindahan. 

Tetapi di luar koleksi itu. Baru-baru ini mereka rupanya meluncurkan batik motif kemeja koko atau busana muslim. Koleksi terbaru ini diluncurkan bertepatan dengan bulan ramadan dan menyambut hari raya Idul Fitri 2024. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Kami punya koleksi baru baju koko. Kenapa, karena kalau lebaran orang jarang pakai batik. Maka kita bikin batik bernuansa Ramadan, jadilah batik koko," ujar Selly. 

Selly menuturkan, bahwa batik yang dijual merupakan produk mereka sendiri. Seluruh design batik yang diproduksi, 100 persen buatan tangan sendiri. Ada yang dengan proses printing, teknik cap maupun teknik canting

Halaman Selanjutnya
img_title