PWI Malang Raya Berikan Piagam Penghargaan 'Tokoh Peduli Pers' di Momen HPN 2024

Piagam penghargaan 'Tokoh Peduli Pers'
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVAPersatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya memberikan sederet penghargaan 'Tokoh Peduli Pers' kepada seluruh pemimpin daerah di wilayah Malang Raya. Penghargaan diberikan pada momen perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Gedung DPRD Kota Malang pada Jumat, 9 Februari 2024. 

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengatakan bahwa peringatan HPN tahun 2024 dibuat mewah dengan mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Malang Raya karena ingin memperkuat sinergitas. Selain itu, mereka juga dianggap sebagai narasumber yang selama ini dianggap kooperatif dalam menunjang pemberitaan. 

"Allhamdulillah hari ini Forkopimda Malang Raya berkesempatan untuk hadir dalam acara ini. HPN kali ini kami kemas untuk menyerahkan piagam penghargaan pada seluruh Forkopimda Malang Raya, karena semua Forkopimda ini kami nilai sangat peduli dengan insan pers di seluruh Malang Raya," kata Cahyono. 

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim mengatakan, peringatan HPN seperti saat ini sangat berkesan dikarenakan dihadiri oleh seluruh pimpinan daerah dari 3 wilayah di Malang Raya. Yakni, Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang Raya. 

"Saya kira ini mungkin satu satunya di Indonesia, di mana 3 pemerintah daerah bersatu untuk memperingati HPN di hari ini. Terlebih ini juga bertepatan dengan hari libur tapi semua Forkopimda bisa hadir dalam acara ini," ujar Lutfil. 

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

Lutfil, menilai Malang Raya merupakan satu kawasan yang tak bisa terpisahkan satu sama lain. Dalam kesempatannya, sesuai dengan tema HPN 2024 'Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa', Lutfil juga berpesan agar insan pers di wilayah Malang Raya dapat turut mengawal penyelenggaraan Pemilu 2024, agar terwujud pesta demokrasi yang berkualitas. 

"Pers juga bertanggungjawab untuk mengawal pelaksanaan tahapan pemilu untuk memastikan tahapannya berjalan secara berkualitas. Serta dapat melahirkan pemerintahan yang berkualitas. Nah pasca Pemilu, pers juga harus mengawal pemerintahan yang berkualitas, itulah pekerjaan besar yang harus diemban oleh insan pers Jatim khususnya Malang Raya," tutur Lutfil. 

Halaman Selanjutnya
img_title