Komunitas Immers Indonesia Bantu Pelaku Usaha Digital Tingkatkan Omzet Penjualan

Immers Indonesia Bantu Pelaku Usaha Digital Tingkatkan Omzet
Sumber :
  • istimewa

Malang, VIVA – Memasuki tahun baru 2024, pemerintah pusat menargetkan setidaknya ada 30 juta UMKM yang terdigitalisasi. Berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan UKM, mereka menyasar secondary city atau UMKM yang ada di kota pinggiran untuk go digital. 

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

Bahkan, pemerintah sedang berupaya untuk menghubungkan UMKM yang terdiri dari 18.000 pasar tradisional dengan marketplace online melalui beberapa platform e-commerce.

Menindaklanjuti hal tersebut, komunitas Immers (Internet Marketers) menggelar kegiatan di Malang Creative Center (MCC) pada akhir tahun 2023. Dalam hal ini, komunitas Dimensi turut memberikan perhatian kepada pelaku UMKM maupun komunitas yang berkaitan dengan kebutuhan digitalisasi.

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 200 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti Yogyakarta, Nganjuk, Makassar dan lainnya. Peserta yang terdiri dari pelaku UMKM yang berjualan melalui e-commerce ini terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Melalui acara bertajuk ‘Dimensi Goes to Malang,’ terdapat sesi mentoring bersama praktisi, peserta belajar secara langsung untuk meningkatkan omzet dengan berbagai cara. Misalnya dengan membuat product winning, riset hingga pembuatan produk untuk bisnis. 

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Bahkan, secara detail, mentor memberikan skema penggajian karyawan yang tentunya menarik peserta yang hadir. Bahkan, memberikan contoh studi kasus untuk memberikan solusi dalam permasalahan yang terjadi.

Salah satu peserta yang berasal dari Yogyakarta mempertanyakan terkait bagaimana cara agar campaign sukses.

Halaman Selanjutnya
img_title