Penjual Nasi Goreng di Jombang Sajikan Menu Merah Putih Untuk Peringati Kemerdekaan

Pembeli mengabadikan Nasi goreng merah putih.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Peringati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78. Ada beragam cara yang dilakukan masyarakat untuk memeriahkan momen kemerdekaan tersebut.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Seperti yang dilakukan oleh Andi Yulianto (30 tahun) penjual nasi goreng yang biasanya mangkal di depan MAN 1 Jombang. Tepatnya di Jalan dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Pada momen kemerdekaan kali ini, ia menyajikan menu nasi goreng spesial kemerdekaan. Yakni, nasi goreng merah putih. Menu ini langsung menjadi buruan para pelanggannya.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Seporsi menu spesial tersebut, berisikan perpaduan antara nasi goreng jawa dengan nasi goreng merah pada umumnya. Sementara untuk warnanya, dihias bak bendera merah putih.

"Khusus bulan Agustus jelang hari kemerdekaan, memang saya selalu menyediakan menu spesial nasi goreng merah putih. Tujuannya untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Andi, Rabu, 16 Agustus 2023.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Tak hanya, sekadar tampilan yang terlihat menarik dari nasi goreng merah putih. Namun, rasanya sungguh-sungguh berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Mulai dari kepedasan hingga nikmatnya perpaduan nasi goreng yang juga tercampur dengan bumbu rahasia.

Untuk satu porsi nasi goreng merah putih, harganya sangat terjangkau, yakni Rp13.000. Tak heran jika para pencinta kuliner di Jombang, memburu nasi goreng merah putih itu pada bulan kemerdekaan tahun ini.

Halaman Selanjutnya
img_title