Era Digitalisasi, Bisa Riset Bisnis Kompetitor Lewat GoogleMaps

ilustrasi google maps
Sumber :
  • pixabay

Malang – Setiap menjalankan bisnis, utamanya di bidang kuliner, harus menentukan terlebih dahulu target pasar. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui seberapa besar serapan pasar terhadap produk yang dijual.

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Ada beberapa strategi yang bisa dilakukan untuk melakukan riset strategi bisnis dikutip dari Viva.co.id. Apa saja?

1. Menentukan target pasar 

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Untuk lebih mudah dipahami, pembahasan akan dibagi menjadi dua. Pada bagian pertama akan membahas cara untuk memahami target pasar. 

Tujuan dari memahami target pasar adalah untuk memastikan produk yang dijual bisa sampai pada konsumen yang tepat. Tentunya, ini akan berpengaruh pada tingkat penjualan nantinya. 

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

2. Pikirkan segmentasinya 

Di sini, pemilik usaha bisa mengira-ngira kalangan mana saja yang membutuhkan produk yang dijual. Misalnya, produk kuliner. Targetnya apakah mahasiswa, pekerja, atau anak-anak.

Halaman Selanjutnya
img_title