Era Digitalisasi, Bisa Riset Bisnis Kompetitor Lewat GoogleMaps
- pixabay
Malang – Setiap menjalankan bisnis, utamanya di bidang kuliner, harus menentukan terlebih dahulu target pasar. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui seberapa besar serapan pasar terhadap produk yang dijual.
Ada beberapa strategi yang bisa dilakukan untuk melakukan riset strategi bisnis dikutip dari Viva.co.id. Apa saja?
1. Menentukan target pasar
Untuk lebih mudah dipahami, pembahasan akan dibagi menjadi dua. Pada bagian pertama akan membahas cara untuk memahami target pasar.
Tujuan dari memahami target pasar adalah untuk memastikan produk yang dijual bisa sampai pada konsumen yang tepat. Tentunya, ini akan berpengaruh pada tingkat penjualan nantinya.
2. Pikirkan segmentasinya
Di sini, pemilik usaha bisa mengira-ngira kalangan mana saja yang membutuhkan produk yang dijual. Misalnya, produk kuliner. Targetnya apakah mahasiswa, pekerja, atau anak-anak.