Asandra Salsabila Bikin Event Link and Match, Pertemukan UMKM Dengan Investor

Pengusaha muda Malang Raya, Asandra Salsabila
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Event Idea Fest digelar oleh pengusaha muda asal Malang, Asandra Salsabila. Gelaran ini mempertemukan antara pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan para investor, beberapa pemodal akan bergabung untuk bertemu dengan pelaku UMKM. 

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

“Investornya yang sudah fix kami undang dari dalam negeri yaitu beberapa konglomerasi, venture capital dan juga ada beberapa angel investor," kata Asandra pada Minggu, 3 Desember 2023.

Pengusaha berusia 24 tahun yang memiliki bisnis roti ini menuturkan bahwa para pelaku UMKM dan investor bisa mendaftarkan dirinya melalui laman https://tujubelasanmalangraya.id/. Caranya cukup mengunggah identitas diri serta rencana bisnis yang bakal dijalan dengan format pdf.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

“Seleksi pengajuan proposal bisnis sudah dibuka dan akan ditutup pada 10 Desember 2023, nanti. Kami lakukan seleksi pada 16 Desember 2023. Kami punya kuota maksimal 20 UMKM yang akan kami ajak untuk mentorship,” ujar Asandra. 

Perempuan lulusan University College Dublin, Singapura itu mengatakan bahwa event Idea Fest diselenggarakan untuk menyerap aspirasi para pelaku usaha terkait akses permodalan. Segala jenis rencana bisnis diajukan dalam Idea Fest ini mulai dari teknologi, FnB, Artificial Inteligence dan lain-lainnya.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Mereka semua mengeluhkan satu hal yaitu bagaimana cara memulainya ataupun mereka juga tidak punya modal awal untuk mengembangkan usaha itu," tutur Asandra.