Wali Kota Malang Klaim Banyak Wisatawan Asing Tertarik Kayutangan Heritage

Wali Kota Malang, Sutiaji
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Pesona Kayutangan Heritage yang menjadi ikon pariwisata baru bagi Kota Malang diklaim mampu menarik minat wisatawan mancanegara. Kayutangan Heritage menawarkan konsep nuansa masa lalu terutama di dalam perkampungan, dan sejumlah kafe untuk nongkrong di sepanjang koridor Kayutangan.

Diajak Nonton Bokep Bareng, 2 Pelajar SD di Jombang Dicabuli Saudaranya

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, bahwa pada Rabu kemarin dia mendapatkan laporan ada sekitar 40 wisatawan asing yang berkunjung di Kayutangan Heritage. Dia mendapatkan rekaman video itu. Tidak cukup hanya itu dia juga menyempatkan berkomunikasi dengan salah satu bule melalui video call. 

"Menariknya hari Rabu saya dapat kiriman video ada 25 wisatawan asing di Kayutangan Heritage. Mereka sama-sama di sini. 15 wisatawan asing ada di sana (sisi timur). Jadi kan ada 40. Saya lalu video call dengan salah satunya," kata Sutiaji, Sabtu, 27 Mei 2023.

Tumbang di Tangan Indonesia U23, Pelatih Australia U23 Akui Garuda Muda Buat Pemainnya Frustasi

Sutiaji mengatakan, ada sejumlah pertimbangan wisatawan asing berkunjung ke Kota Malang. Salah satunya adalah suasana dan suhu yang segar. Wisatawan diklaimnya cukup nyaman dengan kondisi Kota Malang yang sejuk

Disisi lain, masih banyak bangunan-bangunan bersejarah kategori bangunan cagar budaya yang dibangun pada masa kolonial. Hal ini juga menarik minat tersendiri bagi wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Kota Malang. 

Gasak Australia U23, Shin Tae-yong Puji Mentalitas dan Solidnya Permainan Indonesia U23

"Mereka itu tertarik karena udaranya dan suasananya. Ini bukti bahwa Kota Malang sudah mulai menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara," ujar Sutiaji.