Ngabuburit Ala Sultan Bersama Bus Juragan 99 Diminati Warga Malang Karena Unik

Ngabuburit Ala Sultan bersama Gilang Juragan 99
Sumber :
  • Viva Malang

MalangNgabuburit Ala Sultan alias Ngabsul sedang digandrungi oleh masyarakat Malang yang ingin mengisi waktu luang menanti azan maghrib berkumandang sebagai tanda buka puasa Ramadhan. Ngabuburit ini dilakukan di atas bus Juragan 99 trans dengan berkeliling Malang. 

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

"Jadi Ngabsul, Ngabuburit ala Sultan ini memang kita ingin memberikan pengalaman yang unik, baru dan berbeda bagi masyarakat yang ada di Malang," kata pemilik Juragan 99 Trans, Gilang Widhia Pramana, Rabu, 29 Maret 2023. 

Kegiatan mengisi waktu menunggu berbuka puasa ini dimulai sejak pukul 16.00 WIB hingga 19.00 WIB. Hampir 3 jam masyarakat diajak berkeliling dari Pakis Kabupaten Malang, melintasi Kota Malang, menuju Kota Batu dan kembali menuju titik penjemputan di Klojen, Kota Malang dan Pakis, Kabupaten Malang. 

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

"Kalau ngabuburit biasanya di rumah atau di restauran, ini kita menggunakan bus. Jadi mereka bisa sambil menunggu waktu buka puasa bisa juga sambil menikmati keindahan pemandangan alam di Malang dan Kota Batu. Jadi ini tidak hanya ngabuburit saja tapi juga ada live musik, ada karaoke, jadi kita berikan vibes yang positif. Vibes yang membuat penumpang merasakan kesan yang baik," ujar Gilang. 

Bagi mereka yang beruntung, akan bertemu langsung dengan Gilang. Seperti yang dirasakan oleh rombongan Ngabsul pada Rabu, 29 Maret 2023. Mereka berkesempatan bertemu langsung dengan pemilik Juragan 99 Trans. Tidak hanya itu, Gilang juga dengan ramah melakukan interaksi dengan para penumpang bus Ngabsul termasuk berswafoto bersama. 

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Gilang mengatakan, program Ngabsul kini sudah memasuki tahun kedua. Pada tahun lalu antusias masyarakat cukup tinggi. Sebab, Ngabuburit di atas bus dengan berkeliling Malang Raya memang tidak lazim. Sehingga momen khusus bulan Ramadhan ini selalu dibanjiri peminat. 

"Tahun lalu kita juga ada Ngabsul dan allhamdulilah antusiasnya cukup baik dan ramai. Tahun ini kita adakan lagi. Keliling hampir 3 jam dari 16.00 - 19.00 WIB dapat makan, minum dan fasilitas hanya Rp75 ribu saja. Cara daftaranya ada di instagram juragan99trans silahkan daftar karena Ngabsul ini benar-benar waiting list jadi siapa cepat dia dapat," tutur Gilang. 

Halaman Selanjutnya
img_title