Tekan Angka Stunting, LPMK Kelurahan Tlogomas Beri Bantuan Gizi

Santunan 100 anak yatim piatu oleh LPMK Tlogomas
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Tlogomas berkomitmen untuk menekan angka stunting di Kota Malang. Lembaga dari mitra pemerintah kelurahan itu memberikan bantuan pemenuhan gizi bagi anak-anak yang kurang mampu.

16 Karang Taruna di Malang Sukses Bangun Potensi Desa Lewat Ramadan Heppiii

Kegiatan itu juga dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj dan menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah di Kelurahan Tlogomas pada Selasa 14 Maret 2023. Sebanyak 100 anak yatim dan piatu, serta kekurangan gizi diberi bantuan uang. 

"Kegiatan santunan kepada 100 anak ini yang diundang anak-anak yatim piatu dan kekurangan gizi atau stunting ikut menerima bantuan. Ini murni dari dana LPMK, jadi tidak ada sumbangan dari siapapun," kata Ketua Pelaksana Kegiatan, Sudarto. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Australia U23 di RCTI+ dan Vision+

Sebelumnya, kegiatan yang sudah dilaksanakan yakni bersih kelurahan dengan nuansa budaya Jawa. Selain itu, kegiatan napak tilas juga dilakukan untuk menghormati leluhur dari cikal bakal berdirinya Kelurahan Tlogomas. 

Dia berharap dari kegiatan yang ada dapat mempererat tali persaudaraan warga Kelurahan Tlogomas. 

Masyarakat Bakal Gugat Pemkot Batu Usai Adanya Sampah Terkubur di Stadion Brantas

"Meningkatkan keimanan dan takwa kepada Allah SWT, dan juga sebagai ajang silaturahmi dari tokoh masyarakat, tokoh agama, juga khususnya antar warga Tlogomas. Dan kami berdoa juga warga Tlogomas dihindari dari segala mala petaka, penyakit dan sejenisnya," katanya. 

Lurah Tlogomas, Andi Aisiyah mengatakan kegiatan yang ada merupakan guyub rukun dari warganya. Dia berharap kolaborasi dan sinergitas antara LPMK dengan pemerintah kelurahan dapat terus terjaga serta ditingkatkan.  

Halaman Selanjutnya
img_title