Legislator PKS Bayu Rekso Aji Serap Aspirasi Lewat Cangkrukan dengan LPMK Klojen

Anggota DPRD Kota Malang Bayu Rekso Aji cangkruan bersama LPMK Klojen
Sumber :
  • Dok Sekwan DPRD Kota Malang

Malang, VIVA – Anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi PKS, Bayu Rekso Aji cangkrukan atau berbincang santai dengan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) se-Kecamatan Klojen. Cangkruan ini digelar di aula Kelurahan Gading Kasri, Klojen, pada Jumat, 18 Oktober 2024. 

Abah Anton Tetap Diserbu Warga, Tidak Terpengaruh Isu Miring di Momen Pilkada

Momen ini dijadikan Bayu sebagai ajang menyerap aspirasi masyarakat. Apalagi dalam cangkruan ini para Ketua RW, Camat Klojen, Willstar, dan Lurah Gading Kasri Rendra juga hadir. Bahkan tampak pula legislator lainnya dari Fraksi PKB Arief Wahyudi juga ikut cangkrukan. 

Cangkruan ini adalah forum komunikasi tiga bulanan yang diadakan secara rutin. Forum ini dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi dari para tokoh masyarakat dan lembaga kemasyarakatan di wilayah Kecamatan Klojen.

Puluhan Kelompok Kesenian Tradisional Dukung Sam HC - Ganis di Pilwali Kota Malang

Bayu mengungkapkan dalam waktu dekat akan ada pembahasan APBD Kota Malang 2025. Pertemuan ini menjadi bekal masukan yang relevan terkait isu-isu kemasyarakatan. Usulan mulai dari pembangunan fisik maupun nonfisik, akan dia perjuangkan agar terakomodir dalam APBD 2025.

"Ini adalah salah satu sarana yang tepat untuk menyerap aspirasi dan belanja masalah karena para pemangku wilayah dari semua kelurahan di Kecamatan Klojen turut hadir di sini,” kata Bayu. 

Takmir dan Guru Ngaji Lowokwaru Dukung Abah Anton di Pilwali Kota Malang

Bayu menuturkan hasil dari diskusi ini harus ditindaklanjuti dan menjadi acuan dalam kebijakan Pemerintah Kota Malang, terutama terkait pembangunan di wilayah Klojen.