Debat Perdana Pilwali Kota Malang Mundur, KPU Beri Waktu Paslon Pelajari Materi

Ketua KPU Kota Malang, M Toyyib
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – KPU Kota Malang bakal menggelar debat Pasangan Calon Kepala Daerah setempat pada 26 Oktober 2024 mendatang. Semula debat ini akan digelar 21 Oktober namun akhirnya diundur 5 hari dari jadwal semula. 

Puluhan Kelompok Kesenian Tradisional Dukung Sam HC - Ganis di Pilwali Kota Malang

Ketua KPU Kota Malang, M Toyyib mengungkapkan debat pertama akan digelar di Harris Hotel & Convetions Malang. Sedangkan untuk debat kedua dan ketiga belum ditentukan lokasinya. 

"Sementara rencananya untuk debat pertama kita lakukan di Harris. Kedua dan ketiga belum ditentukan," kata Toyyib, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Takmir dan Guru Ngaji Lowokwaru Dukung Abah Anton di Pilwali Kota Malang

Toyyib menuturkan untuk mundurnya jadwal debat pertama karena KPU Kota Malang ingin memberikan waktu pada paslon dan tim perencanaan agar mematangkan persiapan secara baik. 

"Jadi kita beri waktu persiapan dan perencanaan debat. Jadi debat pertama kita rubah di tanggal 26 Oktober, kedua di 9 November dan ketiga di 20 November 2024," ujar Toyyib. 

Baru 3 Bulan Priyo Sudibyo Panen Penghargaan Bersama Tugu Tirta

Di Pilwali Kota Malang ada 3 pasangan calon kepala daerah. Mereka adalah paslon nomor urut 1 Wahyu Hidayat - Ali Muthohirin, paslon nomor urut 2 Heri Cahyono - Ganisa Pratiwi Rumpoko, dan Paslon nomor 3 Moch Anton - Dimyati Ayatullah

"Masing-masing Paslon berhak membawa pendukung. Berapanya, kita rumuskan, kurang lebih sama saat pengundian nomor urut kemarin," tutur Toyyib.