Sambut Imlek Hotel Tugu Tawarkan Menu Indocina dan Asian Heritage

SaigonSan Restaurant Hotel Tugu, Malang
Sumber :
  • Viva Malang

MalangSaigonSan Restaurant dan Melati Restaurant Hotel Tugu Malang menawarkan menu Indochina dan Asian Heritage untuk menyambut Imlek 2023 ini. Menu ini diklaim pas dimakan bersama keluarga saat perayaan Imlek yang diperingati pada Minggu, 22 Januari 2023 mendatang. 

Wujudkan Emansipasi Wanita, Ada Penampakan Baru pada Pelayanan SIM Satlantas Polres Jombang

"Semarak perayaan Imlek di Hotel Tugu Malang kali ini terasa lebih meriah, karena tamu bisa menikmati berbagai sajian Imlek. Dengan ciri khas masing-masing negara, seperti Indochina, Penang dan Singapore,” kata media relation Hotel Tugu Malang, Budi Sesario, Kamis, 19 Januari 2023. 

Di tempat ini ada beragam menu dengan cita rasa negara Indochina yang kental dipengaruhi kuliner negara Cina. Seperti Thailand, Vietnam bahkan Kamboja. Negara-negara ini memang berdekatan dengan Negeri Tirai Bambu.

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

"Diawali Banh Quy May Man atau Fortune Cookie, kue tipis renyah disandingkan dengan potongan buah segar dan ice cream. Didalamnya berisi potongan kertas bertuliskan harapan baik di tahun kelinci air ini," ujar pria yang akrab disapa Rio ini.

Untuk menu khas Thailand, ada kudapan bernama Thung Thong atau Thai money bags. Menu ini sering disajikan untuk acara spesial. Wonton goreng yang renyah diisi dengan potongan ayam, soun, jamur, tauge dan fragrant Asian leaves. 

Rekayasa Lalin di Sawojajar Dilakukan 5 Hari, Efek Pipa PDAM dan Jalan Ambles

"Untuk hidangan maincourse ada Bo Kho Trung, hidangan daging sapi khas Vietnam, dipadukan dengan telur puyuh. Cap Hap Rau Ram, steamed fish dengan kuah rempah Vietnam," tutur Rio. 

Beralih ke menu kuliner dari Kamboja Lort Cha, yaitu nasi mie digoreng dengan rempah khas Kamboja. Ada pula Mok Pa, ikan air tawar yang dimasak serupa pepes di Indonesia, sehingga didapat rasa yang segar dan berbumbu. Ada Khao Man Gai, nasi ayam Hainan khas Thailand yang disajikan dengan saus asam manis.

Halaman Selanjutnya
img_title