Aktifnya Ibu-Ibu Kelurahan di Kota Malang Belajar Kelola UMKM

ibu-ibu kelurahan kota malang belajar kelola umkm
Sumber :
  • istimewa

MalangKelurahan Tunjungsekar Kota Malang krmbi menggelar sosialisasi pembinaan bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kantor kelurahan setempat. Ini dilakukan menyasar warga terutama ibu ibu rumah tangga.

Perkuat Langkah Bantu UMKM, Mebiso Kolaborasi dengan SMESCO Indonesia

Lurah Tunjungsekar, Subhan Efendi, mengatakan, UMKM ke depannya berperan penting dalam peningkatan perekonomian daerah. Maka dari itu pemerintah perlu berperan aktif dalam memfasilitasi UMKM agar bisa berkembang.

“Melalui perangkat daerah terkait, pemerintah selalu mengadakan program pelatihan, sosialisasi, dan bimbingan teknis (bimtek) serta sejenisnya, dengan harapan ke depan para pelaku UMKM terus meningkat yang bermuara pada kualitas produk dan legalitas usaha,” ujarnya.

3 Tempat yang Disidak Mamin Pj Bupati, Ternyata Sudah Dihubungi Dinas Ketahanan Pangan Jombang

Subhan juga mengingatkan bagi para pelaku UMKM di wilayahnya, bahwa persaingan usaha ke depan semakin ketat. Sehingga para pelaku UMKM dituntut untuk memiliki pengetahuan secara komprehensif.

Ia juga menyebutkan bahwa pembekalan melalui program pelatihan, sosialisasi dan bimtek akan terus dilakukan secara berkesinambungan, dalam rangka peningkatan kemampuan para pelaku UMKM, khususnya di wilayah Tunjungsekar.

Arus Balik Mudik Lebaran 2024, Penumpang KA di Stasiun Jombang Membludak

“Oleh karenanya, saya berharap kegiatan ini hendaknya dapat diikuti dengan sebaik-baiknya, guna menambah pengetahuan, wawasan dan meningkatkan kemampuan, serta memberikan kontribusi bagi pelaksanaan program dan kegiatan kerja di wilayah kami,” tambahnya Minggu 6 November 2022.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pelatihan pengarusutamaan gender (PUG) dengan tema penguatan UMKM melalui pembinaan pelaku UMKM, serta peningkatan pemahaman terkait Nomor Induk Berusaha (NIB).