Isi Waktu, Warga Kelurahan Tunjungsekar Kota Malang Membatik Shibori

Batik Shinbori Kota Malang
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Warga Kota Malang memang selalu semangat melestarikan budayanya sendiri. Salah satunya Batik. Ini diperlihatkan puluhan Warga Kelurahan Tunjungsekar pekan ini.

Diajak Nonton Bokep Bareng, 2 Pelajar SD di Jombang Dicabuli Saudaranya

Lurah Tunjungsekar, Subhan Effendy, dalam sambutannya mengatakan pelatihan membatik dengan menggunakan teknik yang berasal dari Jepang ini digelar dalam rangka meningkatkan keterampilan warganya, terutama warga yang memasuki usia lansia. 

Pelatihan batik shibori ini dimentori oleh Drs. Sholehudin dari Batik Manggur, Probolinggo. Dan mulai sejak pekan lalu. 

Tumbang di Tangan Indonesia U23, Pelatih Australia U23 Akui Garuda Muda Buat Pemainnya Frustasi

Subhan juga mengatakan, kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi pengisi waktu saja, akan tetapi juga diharapkan mampu berdampak pada kehidupan warga Tunjungsekar sendiri.

“Saya berharap agar ilmu yang akan diberikan nanti bisa diserap semaksimal mungkin. Dipraktikan dengan sungguh-sungguh, agar berdampak kepada kita semua. Rencana akan dirutinkan juga," ujarnya.

Gasak Australia U23, Shin Tae-yong Puji Mentalitas dan Solidnya Permainan Indonesia U23

Menurutnya, kerajinan batik ini sendiri merupakan salah satu potensi UMKM yang bisa meningkatkan ekonomi rumah tangga warga. 

Dia menambahkan, bahwa dengan adanya gonjang-ganjing datangnya resesi yang mungkin terjadi nanti, UMKM diharapkan mampu berperan sebagai penyelamat ekonomi Indonesia dari dampak akibat resesi yang menyebabkan masalah serius bagi beberapa negara di dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title