Pemkot Malang Geber Bimtek Terkait OSS

Wali Kota Malang, Sutiaji saat menyerahkan NIB
Sumber :
  • istimewa

Malang – Berkembangnya perkembangan pelayanan perizinan mengharuskan seluruh elemen masyarakat mengikuti sistem yang lebih modern. Hal ini juga berlaku pada pelaku-pelaku usaha mikro dan kecil. Namun belum banyak memahami sistem-sistem terbaru terlebih soal perizinannya. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Ini menjadi catatan khusus Dinas Ketenagakerjaan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Malang. Maka dari itu pembinaan dan bimbingan terkait perizinan usaha yang kini menggunakan OSS (Online Single Submission) perlu diperkuat. 

“Kita lebih prioritaskan pemahaman dan bimbingan berupa bimbingan teknis kepada pelaku-pelaku UMKM. Banyak yang belum paham apa itu OSS. Bagaiamana mengaksessnya dan sebagainya. Yang mengakibatkan mereka susah mendapatkan izin atau akses pelayanan pemda lainnya,” tegas Kepala Disnaker PMPTSP Kota Malang Arif Tri Setyawan, Rabu 9 November 2022 di Savana Hotel and Conventions.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Bimtek Perizinan Berusaha dan Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko kemarin bertujuan memberikan kemudahan akses terhadap perizinan bagi pelaku UMKM di Kota Malang. Terutama bagi mereka yang tidak paham OSS. 

Selain itu pula, dibukakan pula link atau chanel informasi yang bisa diakses warga pelaku UMKM yang kesulitan mengurus perizinan berbasis risiko.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

“Intinya diberikan kemudahan. Teman-teman UMKM juga harus paham adanya aturan baru dimana perizinan diurus berdasarkan risiko usaha. Apa saja kewajiban dan hak mereka nantinya. Kita di PMPTSP juga siap melayani itu,” tegas Arif. 

Wali Kota MalangSutiaji yang turut hadir menegaskan kemudahan pelayanan perizinan menjadi komitmen tegas Pemkot Malang. Berkaitan dengan hal itulah, aturan hingga kebijakan akan dietrapkan semudah mungkin. 

Halaman Selanjutnya
img_title