Ngalup.Co Ajari Dosen Polinema Ilmu Dasar Bangun Startup

Ngalup.Co Ajari Dosen Polinema Ilmu Dasar Bangun Startup
Sumber :
  • doc ngalup.co

Malang – Dalam era digitalisasi, perusahaan rintisan atau startup banyak dikembangkan, utamanya bagi anak muda. Saat ini, pembekalan untuk calon founders tidak hanya dilakukan oleh orang yang ingin mulai berwirausaha saja.  Namun, sejak mahasiswa.

Upaya Perlindungan Anak di Kota Pasuruan Mendapat Apresiasi Tim Kunjungan UNICEF

Menangkap peluang tersebut, Ngalup Collaborative Network (Ngalup.co), turut memberikan pembekalan atau Training of Trainer (ToT) hustler Edition terhadap puluhan dosen Teknologi Informasi Politeknik Negeri Malang (Polinema). Kegiatan ini digelar dari Senin sampai Jumat, 3-7 Oktober 2022.

"Ini merupakan program pengembangan untuk early-stage startup para founder," terang CEO Ngalup.Co, Andina Paramitha.

Mantan Ketua DPRD Jombang Kritik Rencana Pembelian Mobdin Untuk Pimpinan Baru

Training of trainer ini, kata dia, bertujuan membantu calon founders di Indonesia yang baru saja memulai atau berpikir untuk memulai perjalanan startup mereka. 

"Kami percaya bahwa membuat pilihan desain yang bijaksana pada awal perjalanan startup sama pentingnya dengan kualitas dan kecepatanpekerjaan," kata perempuan yang akrab disapa Andien ini. 

Sopir Angkot hingga Ojol di Kota Batu Sumringah Usai Dapat Bantuan dari Pemkot

Paket ini memberikan gambaran umum tentang hal-hal penting yang harus dipikirkan oleh founders. Bahkan sebelum hari pertama bekerja, termasuk visi, model bisnis, produk dan performa, serta pitch untuk menjual ide. 

"Kami akan menambahkan lebih banyak topik ke paket ini dalam beberapa hari kedepan dalam ToT (Training of Trainers). Para fasilitator akan dibekali terlebih dahulu melalui kegiatan ToT (Training of Trainers) Sekolah Hustler sebelum memberikan pendampingan kepada peserta," papar dia.

Halaman Selanjutnya
img_title