HR Club Pasuruan Berkomitmen Fasilitasi Penyandang Disabilitas Masuk Dunia Industri

Ketua HR Club Pasuruan, Wahyu Budi Priyanto
Sumber :
  • VIVA Malang/Mochamad Rois

Pasuruan, VIVA HR Club Pasuruan, organisasi yang berisikan para HRD perusahaan-perusahaan di Pasuruan, berkomitmen untuk memfasilitasi para penyandang disabilitas bisa masuk dunia industri.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Hal tersebut diungkapkan Ketua HR Club Pasuruan, Wahyu Budi Priyanto, usai pelantikan Pengurus HR Club Pasuruan masa bakti 2024-2027 oleh Pj Bupati Pasuruan di Pendopo Nyawiji Ngesthi Wenganing Gusti, Sabtu, 27 Januari 2024.

"Kami mengajak semua dalam upaya pemenuhan regulasi normatif, yakni pemenuhan kuota disabilitas dalam industri," kata Wahyu Budi Priyanto dalam keterangannya.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Wahyu mengatakan, HR Club Pasuruan pun siap menjembatani prosesnya tersebut. Artinya, kata dia, HR Club Pasuruan akan menyiapkan para penyandang disabilitas ini agar bisa diterima di dunia industri.

"Itu mulai dari mempersiapkan SDM dan sebagainya. Kami ingin, saudara - saudara kami yang disabilitas ini juga memiliki hak untuk masuk dunia industri," ungkapnya.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Bahkan, menurut Wahyu, pemerintah sudah mengeluarkan regulasinya terkait penyandang disabilitas. Artinya, kata dia, memfasilitasi penyandang disabilitas ini adalah perintah konstitusi yang harus ditaati.

"Kami yang bergelut di dunia industri harus mengikuti aturan pemerintah tersebut, dalam arti lain wajib memberikan ruang kerja bagi teman-teman disabilitas," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title