Usai Ikuti Senam, Ribuan ASN Pemkot Batu Belanja di Pasar Induk Among Tani

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai memimpin ASN berbelanja.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Pemerintah Kota Batu mencanangkan gerakan belanja ASN di Pasar Induk Among Tani Kota Batu setiap tanggal 17 setiap bulannya. Hal itu pun terlihat setelah para ASN dari semua OPD mengikuti senam sehat di pasar, Jumat, 17 November 2023. 

Temuan Jasad di Kebun Tebu Gegerkan Warga Jombang, Diduga Lansia Setempat yang Hilang

Nampak ribuan ASN membelanjakan uangnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di para pedagang. Harapannya program ini bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat dan meramaikan pasar.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan dari program ini dirinya ingin ASN wajib memiliki peran dan kepedulian dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Melihat Gelaran Car Meet Up 2024 Pertama Kali di Pasuruan

"Seperti yang kita lakukan hari ini, merupakan bentuk kepedulian kita dengan berbelanja di Pasar Induk Among Tani. Tentu kehadiran ASN akan memberikan dukungan terhadap program Pemerintah, mengingat salah satu kewajiban ASN antara lain melaksanakan kebijakan yang ditetapkan kepala daerah," katanya.

Dengan program yang telah dicanangkan, ia berharap setiap tanggal 17 ASN Kota Batu melaksanakan apel pagi di Pasar Induk Among Tani dan jika 17 bertepatan dengan Hari Jumat akan dilaksanakan senam bersama.

PKB Jombang Optimistis Usung Kades di Pilkada Jombang 2024, Wakilnya Bisa dari Kalangan Nahdliyin

"Kita telah mencanangkan ASN Wajib Belanja disetiap bulan di setiap tanggal 17. Oleh karena itu, setiap tanggal 17 kita akan melaksanakan apel di Pasar Induk Among Tani dan jika tanggal 17 bertepatan Hari Jumat, maka akan dilaksanakan senam bersama disini,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan ini menambahkan semua ASN harus mendukung kegiatan ini dan akan diberikan punishmen berupa pengurangan TPP jika tidak melaksanakan. 

Halaman Selanjutnya
img_title