Di Malang Daftar Mypertamina Untuk Subsidi Tepat BBM Bisa On The Spot

Arya Yusa Dwi Candra
Sumber :

Malang – Pertamina terus memperluas pendaftaran subsidi tepat melalui website https://subsiditepat.mypertamina.id. Salah satu kota sasaran saat ini adalah Kota Malang. Di daerah ini ada 4 booth yang telah disiapkan untuk pendaftaran secara offline. 

Mebiso Bantu Pendaftaran Merek Gratis untuk Produk Penyintas ODGJ di Malang

"Ada 4 booth pendaftaran offline untuk di Kota Malang. Masing-masing ada di SPBU Jalan Raya Sukun, SPBU Jalan Raya Langsep, SPBU Jalan Raya Tlogomas dan Fuel Terminal Malang di Jalan Halmahera," kata Section Head Communication and Relations PT Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Arya Yusa Dwi Candra, Senin, 25 Juli 2022.

Sejak 1 Juli 2022 pendaftaran subsidi tepat BBM dilakukan di 13 kota dan kabupaten. Selama itu, sebanyak 79 ribu data kendaraan mendaftar melalui website subsiditepat.mypertamina.id. Kemudian sejak 14 Juli 2022 dilakukan perluasan di 37 Kota serta Kabupaten di Indonesia termasuk Kota Malang.

Satu Jiwa Beragam Karya Bersama Mebiso Dapat Apresiasi dari Taiwan

Melalui program ini diklaim mampu melakukan filterisasi dan pengetatan pengaturan penyaluran subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) agar tepat sasaran. Untuk wilayah Jawa Timur proses filterisasi baru dilakukan pada 11 Juli 2022, lalu, di tiga daerah yaitu Kota Malang, Madiun dan Mojokerto. 

Arya mengatakan, proses pendataan kendaraan melalui aplikasi Mypertamina untuk memberikan data kepada pemerintah terkait penyaluran BBM subsidi yang tepat sasaran. Untuk di Jawa Timur data per Jumat, 15 Juli 2022. ada sekitar 5 ribu lebih kendaraan yang sudah registrasi melalui aplikasi Mypertamina dengan rincian 3.700 BBM Pertalite dan 1.800 BBM Solar. 

Kembangkan Agro Pangan, Kadin Batu Jajaki Investasi dengan Perusahaan Belanda

Sementara itu, Pjs. Area Manager Communication, Relations & CSR Patra Niaga Jatimbalinus, Rusminto Wahyudi menyebut, pada tahap ini, pendaftaran fokus untuk melakukan pencocokan data antara yang didaftarkan oleh masyarakat dengan dokumen dan data kendaraan yang dimiliki. Setelah statusnya terdaftar, masyarakat akan mendapatkan QR Code Unik yang akan diterima melalui email atau notifikasi di website https://subsiditepat.mypertamina.id. 

Untuk kemudahan masyarakat, QR Code bisa dicetak dan dibawa ke SPBU, sehingga tidak wajib mengunduh aplikasi MyPertamina atau membawa telepon ganggam ke SPBU. Mekanisme ini pun masih dikhususkan mobil dan belum untuk kendaraan roda dua.

Halaman Selanjutnya
img_title