Rumput Stadion Soepriadi Buruk, Arema FC Diultimatum PT LIB

Aremania hadir di Stadion Soepriadi, Blitar
Sumber :
  • Dok Arema FC

Malang, VIVA – Manajemen Arema FC mendapat teguran dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1. Teguran ini berkaitan dengan kualitas rumput kandang Arem FC yakni Stadion Soepriadi, Blitar yang buruk. 

Arema FC Kebut Perbaikan Lapangan Agar Tetap Berkandang di Blitar

PT LIB memberikan teguran terkait kondisi lapangan Stadion Soepriadi yang dinilai kurang memenuhi standar kompetisi. Surat dari Liga Indonesia Baru (LIB) nomor 1037/LI-KOM/VIII/2024 tanggal 20 Agustus 2024 terkait perbaikan lapangan permainan telah diterima manajemen Singo Edan

General Manager Arema FC Yusrinal Fitriandi memastikan manajemen Arema FC langsung bergerak cepat. Mereka telah menyampaikan secara langsung kepada Pemerintah Kota Blitar selaku pemilik Stadion Soepriadi terkait perlunya perbaikan lapangan.   

Joel Janji Bawa Arema FC Bangkit saat Lawan Persib

"Perbaikan lapangan ini, diperkirakan akan memakan waktu sekitar 1,5 hingga 2 bulan. Mengingat durasi perbaikan yang cukup lama, manajemen Arema FC meminta agar selama proses perbaikan tidak ada aktivitas atau kegiatan lain yang berlangsung di stadion," kata pria yang akrab disapa Inal itu, Rabu, 21 Agustus 2024. 

Manajemen Arema FC memastikan biaya perbaikan akan ditanggung sepenuhnya oleh mereka. Tetapi manajemen tetap meminta Pemerintah Kota Blitar untuk turut memperhatikan kualitas perbaikan dengan melakukan perawatan secara intensif setelahnya.

Belum Beruntung, Arema FC 2 Laga Kandang Tak Pernah Menang di Stadion Soepriadi

"Kami sangat serius dalam menjaga kualitas pertandingan. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk melakukan perbaikan lapangan secepatnya. Kami juga meminta maaf kepada Aremania karena kemungkinan besar dua laga kandang selanjutnya harus digelar di stadion lain. Namun, jika proses perbaikan bisa dipercepat, maka kami akan tetap berupaya untuk menggelar pertandingan di Stadion Soepriadi," ujar Inal.

Manajemen Arema FC berharap dengan adanya perbaikan ini, kualitas pertandingan kandang Arema FC dapat semakin meningkat dan memberikan kenyamanan bagi para pemain maupun penonton.