Belum Beruntung, Arema FC 2 Laga Kandang Tak Pernah Menang di Stadion Soepriadi

Laga Arema FC Vs Borneo FC
Sumber :
  • Dok Arema FC

Malang, VIVA Arema FC nampaknya belum beruntung selama berkandang di Stadion Soepriadi, Kota Blitar. Dari 2 laga yang sudah dilakoni Singo Edan belum pernah meraih kememangan sama sekali. 

Jadwal Arema FC Lawan PSM Berubah

Pertama melawan Dewa United berakhir imbang 0-0 pada Senin, 12 Agustus 2024. Dan terbaru melawan Borneo FC justru tumbang dengan skor 2-0 pada Sabtu, 17 Agustus 2024. 

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli mengatakan, bahwa dibabak kedua para pemain sudah menunjukan penampilan terbaik. Namun, di babak kedua tim lawan mampu tampil lebih baik dengan lebih jeli memanfaatkan peluang untuk menjadi gol. 

Arema FC Kebut Perbaikan Lapangan Agar Tetap Berkandang di Blitar

"Jadi babak pertama anak-anak bermain luar biasa sangat bagus. Di babak Pertama kita punya banyak kesempatan untuk mencetak gol," kata Joel. 

"Di babak kedua kita melakukan pressing cepat tapi kita kemasukan gol dan kita berusaha mengejar. Kita langsung melakukan serangan berusaha menyamakan kedudukan tapi kita justru kemasukkan gol lagi. Kita punya banyak peluang yang membentur mistar," tambah Joel. 

Rumput Stadion Soepriadi Buruk, Arema FC Diultimatum PT LIB

Joel mengakui hasil 2 laga kandang tidak memuaskan baginya. Sebab, Arema FC gagal memanfaatkan 2 pertandingan awal untuk meraih kemenangan. Tetapi Joel berpandangan bahwa meski berstatus tuan rumah Arema FC sebenarnya bermain di luar kandang. 

Karena baik Stadion Soepriadi maupun Stadion Kapten I Wayan Dipta yang sebelumnya dijadikan tuan rumah bukanlah kandang Singo Edan sesungguhnya. Sebab, Arema FC sama saja harus bermain di luar Malang. 

Halaman Selanjutnya
img_title