Lengkapi Aroma Negeri Samba, Pablo Oliveira Jadi Rekrutan Terakhir Arema FC

Pemain asing baru Arema FC, Pablo Oliveira
Sumber :
  • Dok Arema FC

Malang, VIVA Arema FC mengumumkan rekrutan asing terakhirnya. Sosok itu adalah pemain asing asal Brasil, Pablo Oliveira yang diperkenalkan di Kantor Arema FC pada Selasa, 13 Agustus 2024. 

Arema FC Kebut Perbaikan Lapangan Agar Tetap Berkandang di Blitar

Pemain berposisi gelandang bertahan itu menambah kental aroma Negeri Samba di tim Singo Edan. Sebelumnya sudah ada Pelatih kepala Joel Cornelli dan asisten pelatih Claudio de Jesus. Trio pemain Thales Lira, William Marcilio, Dalberto Luan Belo. Hingga pelatih fisik Gustavo Correa.

"Jadi 8 pemain asing itu komposisi yang sudah lengkap yaitu belakang, tengah dan depan. Jadi untuk melengkapi posisi di tengah ada Julian Guevara jadi dia ini untuk melengkapi itu," kata manajer operasional Arema FC, Sudarmaji

Rumput Stadion Soepriadi Buruk, Arema FC Diultimatum PT LIB

Sudarmaji mengatakan, bahwa Pablo Oliveira direkrut untuk kebutuhan rotasi di lini tengah. Arema FC juga memaksimalkan kuota merekrut 8 pemain asing meski yang diperbolehkan tampil hanya 6 pemain. 

"Jadi komposisi pemain asing merata di semua lini walaupun kita punya 8 hanya tetap hanya 6 pemain yang boleh berlaga. Jadi Pablo Oliveira direkrut untuk melengkapi komposisi di lini tengah," ujar Sudarmaji. 

Joel Janji Bawa Arema FC Bangkit saat Lawan Persib

Sementara Pablo Oliveira mengaku tertantang berkarir di Indonesia. Dia menyebut Singo Edan sebagai tim besar di Indonesia yang memiliki banyak pendukung fanatik. Untuk itu, dia memutuskan berkarir di Indonesia. 

"Pertama alasan saya bergabung dengan Arema karena ini adalah tim besar Saya mau bergabung Arema karena saya juga melihat Aremania itu luar biasa. Jadi jika ada suporter yang memberi dukungan itu tentu saja bagus bagi para pemain," tutur Pablo.