Perjuangan Meraih Kemenangan Arema FC di Tengah Kondisi Lapangan Buruk Stadion Soepriadi

Pemain Arema FC, Achmad Syarif Maulana
Sumber :
  • Dok Arema FC

Blitar, VIVA – Kondisi rumput dan lapangan Stadion Soepriadi, Kota Blitar menjadi sorotan dalam laga Arema FC melawan Dewa United pekan lalu. Lapangan terlihat tidak merata sehingga laju bola menjadi sulit ditebak. 

Jadwal Arema FC Lawan PSM Berubah

Di tengah kondisi yang mepet Arema FC harus kembali bertanding di Stadion Soepriadi. Singo Edan akan berjumpa Borneo FC, pada pekan ke 2 Liga 1 Sabtu, 17 Agustus 2024. 

Pemain Arema FC, Achmad Maulana Syarif menyadari bahwa kondisi lapangan Stadion Soepriadi Blitar tidak merata. Tetapi hal itu bukan menjadi persoalan. Sebab, Singo Edan telah beradaptasi dali laga perdana. 

Arema FC Kebut Perbaikan Lapangan Agar Tetap Berkandang di Blitar

"Soal kondisi lapangan memang ada masalah ya karena tidak rata. Tapi itu kan match perdana. Jadi memang butuh adaptasi insya Allah bisa lebih baik dan cara poin juga mendapatkan hasil yang lebih baik," kata Maulana. 

Maulana sendiri memastikan Singo Edan akan berjuang habis-habisan untuk merebut 3 poin perdananya. Dia tidak ingin melewatkan kesempatan bermain di kandang untuk mengamankan kemenangan dari Pesut Etam

Rumput Stadion Soepriadi Buruk, Arema FC Diultimatum PT LIB

"Kita sedang mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Satu minggu ini benar-benar kita persiapkan untuk pertandingan ini," ujar Maulana. 

Sementara Pelatih Arema FC, Joel Cornelli menegaskan bahwa dia telah mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin. Waktu persiapan kurang dari satu pekan dianmaksimalkan untuk meramu tim dengan baik. 

Halaman Selanjutnya
img_title