Pembelaan Widodo C Putro Usai Arema FC Kalah dari PSS

Laga Arema FC melawan PSS di Stadion Manahan
Sumber :
  • Dok Arema FC

Solo, VIVAArema FC belum bisa keluar dari zona degradasi usai menelan kekalahan 4-1 dari tuan rumah PSS Sleman. Duel pekan ke 31 ini digelar di Stadion Manahan, Solo pada Senin, 15 April 2024. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro menyebut kekalahan ini akibat permainan offensif yang mereka terapkan. Arema FC sejak awal mengincar kemenangan. Sehingga memilih bermain terbuka dan terus melakukan serangan. 

Sayang, saat asik menggempur pertahanan lawan. Arema FC justru lengah menjaga lini pertahanan sendiri hingga kemasukan 4 gol.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Pemain tadi setelah kita tertinggal mampu menyamakan kedudukan. Dan kita berambisi untuk memenangkan pertandingan akhirnya mereka (lawan) bisa memanfaatkan itu. Di saat kita menyerang mereka memanfaatkan situasi itu," kata Widodo usai laga.

Widodo menuturkan bahwa kekalahan ini akibat kesalahan lini belakang yang berulang. Barisan lini belakang dianggap kurang rapat menjaga pertahanan. Penjagaan pemain juga tidak dijalankan dengan baik. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Seperti di pertandingan sebelumnya kita mudah kebobolan dari bola mati dan itu sudah kita evaluasi. Dan ternyata itu terjadi lagi karena memang kurang rapatnya pertahanan kita," ujar Widodo. 

"Man to man marking kita kurang. Tapi sebenarnya kita sudah mengingatkan sejak awal. Tapi inilah sepak bola di saat kita ada kelangahan sedikit itu bisa dimanfaatkan oleh lawan," tambah Widodo. 

Halaman Selanjutnya
img_title