Arema FC Pelajari Rekaman Pertandingan Persebaya Demi Amankan 3 Poin

Pelatih Arema FC, Widodo C Putro dan Samuel Balinsa
Sumber :
  • Dok Arema FC

Gianyar, VIVA – Arema FC telah melakukan persiapan serius untuk melawan Persebaya Surabaya. Laga pekan ke 30 Liga 1 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Rabu, 27 Maret 2024 malam. 

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro bahkan mengaku telah mempelajari rekaman pertandingan Persebaya. Dia sengaja mengintip gaya permainan Persebaya untuk mengantisipasi kekuatan dan melihat kelemahan lawan. 

"Strategi untuk kita juga ada karena masing-masing tim tentu juga melakukan evaluasi. Baik untuk tim kita sendiri maupun tim lawan kami juga sudah ada rekaman-rekaman dari tim analis jadi yang saya harapkan pemain bisa bermain seperti apa yang kita mau," kata Widodo. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Untuk itu, dia meminta pemain bermain dengan ngeyel dan ngotot demi meraih kemenangan atas Bajul Ijo. Widodo meminta pemain full berkonsentrasi menjalankan instruksi yang dia berikan. 

"Jadi berharap pemain bermain lepas tentu fight itu nomor satu dan ngotot jangan sampai kita hilang konsentrasi," ujar Widodo. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Disisi lain dia menyadari bahwa kenyataan pahit harus diterima oleh timnya karena bermain tanpa dukungan suporter. Baginya suporter adalah bagian dari tim. Tetapi mereka harus menerima kenyataan laga digelar tanpa penonton dengan alasan keamanan. 

"Sebenarnya bagi kami suporter atau penonton bagian dari tim kita. Tetapi karena memang itu tidak boleh oleh pihak keamanan jadi kita harus juga siap tanpa suporter," tutur Widodo. 

Halaman Selanjutnya
img_title