Belum Keluar Dari Zona Degradasi, Arema FC Bakal Evaluasi Total di Kota Batu

Pelatih Arema FC, Fernando Valente
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAArema FC hingga pekan ke 15 Liga 1 masih terjebak di zona degradasi. Arema FC kini berada di posisi ke 16 dengan 13 poin hasil dari 3 kali menang, 4 kali imbang dan 7 kali menelan kekalahan. 

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Kekalahan terakhir didapat saat melawan Borneo FC di pekan ke 15. Singo Edan kalah dengan skor 0-1 pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan, sebenarnya mereka tidak layak mendapatkan kekalahan. Sebab, secara pertandingan mereka unggul. Tetapi kekalahan ini menjadi salah satu bahan evaluasi timnya. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

"Evaluasi pertandingan lawan Borneo mereka menang secara hasil tapi secara pertandingan kita unggul. Borneo punya pengalaman punya pemain bagus. Kita harus belajar dengan itu. Pada akhirnya ini hasil yang tidak adil. Tapi kita harus perbaiki untuk pertandingan selanjutnya," kata Valente. 

Usai kekalahan dari Borneo FC di Bali. Mereka bakal pulang ke Malang. Selanjutnya mereka akan melakukan pemusatan latihan di Kota Batu. Jeda kompetisi 2 pekan akan dimaksimalkan Fernando Valente untuk menggembleng para pemain Arema FC. 

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

"Kita istirahat kita akan melakukan persiapan sekitar 2 Minggu untuk mempersiapkan diri. Dan kita sedikit ada TC di Batu. Mengapa kita harus TC di Batu karena disana ada lapangan yang bagus dan kita harus mencoba untuk meningkatkan pemain," ujar Valente. 

"Saya percaya dengan pemain-pemain dan itulah hidup. Bahwa kita harus mempersiapkan pertandingan berikutnya dan berikutnya," tambah Valente. 

Halaman Selanjutnya
img_title