Tak Hanya Taktik, Arema FC Juga Gembleng Fisik Pemain

Pemain Arema FC latihan fisik di pantai Ngantep
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang – Arema FC terus mematangkan persiapan jelang tampil di Liga 1 musim 2023/2024 mendatang. Latihan rutin terus dilakukan seperti mematangkan taktik dan strategi di bawah instruksi tim kepelatihan Singo Edan

Hari Pertama Masuk Kerja, Puluhan ASN di Jombang Absen hingga Datang Terlambat saat Apel

Selain taktik dan strategi mereka juga menggelar latihan fisik di pantai Ngantep, Kabupaten Malang. Pemain dipaksa melahap menu latihan fisik berat di atas pasir pantai yang memiliki kontur bergelombang. 

Asisten pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan bahwa sebelum tampil di kompetisi pemain harus mencapai kondisi fisik ideal. Liga 1 bakal digelar pada 1 Juli 2023. Setelah itu, tim pelatih akan fokus pada taktik dan strategi pemain.

Komentar Pelatih PSS Usai Taklukan Arema FC

“Ini merupakan bagian dari variasi latihan. Tentu saja kita berusaha untuk membangun kondisi fisik yang ideal sebelum kompetisi,” kata Joko Susilo, Senin, 29 Mei 2023. 

Di sisi lain, sesi latihan di Pantai Ngantep juga sebagai salah satu variasi latihan agar pemain Arema FC tidak jenuh dengan latihan di Stadion Gajayana dan Lapangan Universitas Brawijaya, Malang. Sebelumnya, tim pelatih juga memberi variasi latihan dengan materi lari di Kebun Raya Purwodadi.

Widodo C Putro Mencoba Optimis Di Tengah Ancaman Turun Kasta

"Tidak hanya berlari, variasi lainnya juga diberikan, sehingga pemain sangat menikmati sesi latihan tersebut. Harapannya setelah dari sini pemain lebih merasakan semangat kekeluargaan dan lebih kompak,” ujar Joko Susilo.

Sementara itu, Arema FC juga aktif dalam perburuan pemain. Mereka baru saja merekrut penyerang asal Brazil, Gustavo Almeida. Dan merekrut beberapa pemain lokal yakni, Flabio Soares, Hamdi Sula, Rifad Marasabessy, Rendra Teddy, Fardan Harahap dan Gufroni Al Ma’ruf, Samsudin dan Dicky Agung Setiawan.