Bawaslu Kota Batu Ajak Media dan Konten Kreator Perkuat Pengawasan Pilkada 2024

Media gathering Bawaslu Kota Batu
Sumber :
  • VIVA Malang (Galih Rakasiwi)

Batu, VIVA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu mengadakan kegiatan Media Gathering bersama awak media dan konten kreator di Hotel Amarta Hills, Jumat 24 Oktober 2024

Kini Kreator dan UKM Bisa Berkolaborasi Lewat YouTube Shopping

Tujuan kegiatan untuk memperkuat pengawasan kampanye dan siber menjelang Pemilu Serentak 2024 .

Dari kegiatan ini diharapkan bisa membangun sinergi antara Bawaslu dan berbagai pihak terkait dalam mengawal proses demokrasi yang bermartabat dan berkeadilan di Kota Batu.

Bawaslu Prediksi Pilkada 2024 Kota Batu Lebih Adem, Tapi Potensi Kerawanan Tetap Ada

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kota Batu, Yogi Eka Chalid, menegaskan pentingnya peran media massa dalam membantu proses pengawasan Pemilu.

"Media adalah perpanjangan tangan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Termasuk informasi dari Bawaslu, yang dapat diakses dengan mudah melalui media,” ujarnya.

Etika Konten Kreator : Kenapa Etika Harus Jadi Prioritas Utama?

Yogi menekankan bahwa Bawaslu tidak bisa bekerja sendiri dalam melakukan pengawasan tanpa dukungan dari berbagai pemangku kepentingan, khususnya media dan masyarakat.

Keterlibatan media massa dinilai sangat penting untuk menciptakan transparansi dalam setiap tahapan Pemilu, sehingga setiap informasi mengenai pelanggaran atau potensi pelanggaran dapat dengan cepat diketahui publik.

Halaman Selanjutnya
img_title