Program Insentif untuk RT dan RW Paslon Mundjidah Sumrambah, Dianggap Warga Realistis

Paslon Mundjidah - Sumrambah
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Aprianto/Jombang)

Jombang, VIVA – Program kenaikan insentif untuk Ketua RT dan RW dari pasangan calon nomor urut 1 di Pilbup Jombang, Mundjidah - Sumrambah mendapat respon positif warga.

Datangi Kantor Perizinan, Warga Jombang Tolak Pendirian Tower Seluler

Bahkan, warga menilai besaran kenaikan insentif menjadi Rp200 ribu yang dicanangkan oleh pasangan petahana ini dirasa realistis dengan APBD Kabupaten Jombang.

Seperti dikatakan Linda Rahmawati (29), Ketua RT 3 RW 1 Dusun Kalangan, Desa Kalangsemanding, Kecamatan Perak mengaku sangat bersyukur jika besaran insentif RT dan RW yang dinaikkan.

Gangster Bersajam yang Berulah di Mojoagung Jombang Diciduk Polisi

"Alhamdulillah dan cukup realistis ya. Saya kira, APBD Jombang masih mampu lah. Sebelumnya, saya memperoleh Rp700 ribu per tahun, sekarang bersyukur dinaikkan menjadi Rp200 ribu per bulan," kata Linda, Rabu 9 Oktober 2024.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ibnu Suniantoro (50) Ketua RT 4 RW 1 Dusun Ngrombot, Desa Kalangsemanding. 

Korsleting Listrik, Rumah Warga di Kabuh Jombang Terbakar

Menurut Ibnu, kebijakan untuk menaikkan insentif RT dan RW oleh pasangan nomor urut 1 ini merupakan kebijakan atau program yang mempedulikan nasib RT/RW di kota santri ini.

"Saya rasa itu satu langkah yang sangat bagus, apalagi Ketua RT itu adalah ujung tombak di masyarakat, setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat Ketua RT harus mengetahuinya, saya anggap ini langkah yang bijaksana," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title