Abah Anton Bicara Soal Puskesmas Dan Pemerataan Ekonomi di 5 Kecamatan di Kota Malang

Abah Anton dan Dimyati Ayatulloh
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Bakal Calon Kepala Daerah Kota Malang Moch Anton berbicara soal program yang bakal dia usung di Pilwali Kota Malang. 2 program yang menarik berkaitan dengan pengembangan Puskesmas dan pemerataan ekonomi di 5 kecamatan di Kota Malang. 

Belasan Personel Polresta Malang Kota Dapat Tugas Khusus Jaga Paslon Di Pilkada

"Kami merancang program. Ada 9 skala prioritas yang dilakukan dalam penyelesaian persoalan di Kota Malang. Ada 2 skala prioritas wajib, 3 utama dan 4 pendukung," kata Abah Anton

Abah Anton menuturkan untuk salah satu dari 2 program prioritas adalah soal kesehatan. Dia mengaku menerima banyak masukan dari masyarakat berkaitan dengan layanan kesehatan. 

Strategi PDIP Untuk Menangkan Sam HC - Ganis di Pilwali Kota Malang

"Saya canangkan bagaimana Puskesmas setiap minggu memberikan paparan ke saya pada saat saya menjabat (Wali Kota Malang periode 2013-2018). Ini akan kita lanjutkan kembali di 2024 (jika terpilih)," ujar Abah Anton. 

Anton ingin Puskesmas tidak hanya menunggu pasien tapi melakukan jemput bola kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan. Terpenting dia memastikan layanan kesehatan di Puskesmas gratis 100 persen. 

Mendapatkan Nomor Urut 1 Di Pilwali Kota Malang, Wahyu Hidayat : Mbois Berkelas

"Seluruh Puskesmas tidk boleh menarik iuran apapun kepada masyarakat. Kita murni sebagai layanan, dulu sudah berhasil tapi sekarang sudah mundur. Kebijakan itu ada di pimpinan. Kita mau apa. Dulu saya beri ruang yang besar bagi kepala dinas. Apa yang kurang dan dibutuhkan. Bahwa ini adalah uang rakyat jangan sampai rakyat ditarik kembali. Itu skala prioritas wajib yang dilakukan," tutur Abah Anton. 

Abah Anton juga mengungkapkan program pendukung yang akan dia canangkan di 5 kecamatan yang ada di Kota Malang. Program itu adalah menjadikan kecamatan agar memiliki pusat ekonomi yang terkoneksi antar kecamatan. 

Halaman Selanjutnya
img_title